Dulu Dibully, Setelah Berhijab Kesha Ratuliu Banjir Pujian

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 15 November 2019 19:22
Dulu Dibully, Setelah Berhijab Kesha Ratuliu Banjir Pujian
Kesha banyak merasakan hal positif

Dream - Kesha Ratuliu merasakan perubahan positif semenjak berhijab. Dia mengaku dulu kerap mendapat cibiran netizen, namun sejak menutup aurat segala bully yang semula mengalir deras sudah tak ada lagi.

" Kayak orang-orang mandangnya jadi lebih baik gitu. Tadinya kan aku di-bully terus, tapi setelah berhijab orang-orang ngelihatnya aku lebih baik," kata Kesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 15 November 2019.

Hijab, kata dia, perlahan juga mengubah sifatnya menjadi lebih baik. " Karena enggak tahu kenapa setelah berhijab kelakuanku jadi lebih baik, karena emang dari hati niatnya. Jjadi didukung sama yang di Atas," ungkap dia.

Meski sudah berhijab, keponakan Mona Ratuliu tersebut belum berniat menghapus foto-foto lamanya di Instagram. Dia menganggap foto-foto itu sebagai momen yang tak bisa dipisahkan dari kehidupannya. " Pasti kan ada kenangannya," ujar Kesha.

1 dari 5 halaman

Syarat Calon Suami untuk Kesha Ratuliu: Berhijab

Dream - Kesha Ratuliu memutuskan berhijab tepat di hari pertunangannya dengan Adi Permana akhir pekan lalu. Kesha mengakui, keputusannya berhijab ternyata menjadi salah satu permintaan sang calon suami. 

" Dari dulu tuh sebenarnya Adi punya syarat kalau bisa berhijab. Awalnya aku nggak mau," ujar Kesha di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November 2019.

Namun sampai akhirnya, Kesha tersadar berhijab adalah kewajiban wanita muslim. Dan kini ia berhijab bukan atas suruhan Adi lagi, melainkan dari keinginann sendiri.

" Nggak tahu kenapa karena waktu tiba-tiba ada hidayah, ya mungkin memang udah saatnya menutup aurat. Jadi bukan karena ada paksaan atau gimana tapi tiba-tiba aja," ungkapnya.

Di saat memutuskan berhijab, Kesha mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

2 dari 5 halaman

Konsultasi ke Shireen Sungkar

Setalah memutuskan berhijab, Kesha merasakan keindahan. Keponakan Mona Ratuliu ini mengaku banyak berdiskusi dengan Shireen Sungkar dan Vlogger Rachel Venya.

 Kesha Ratuliu

" Aku mau belajar nih, rasanya berhijab tuh seperti apa. Apalagi yang lingkungannya tuh seperti ini. Banyak yang bully nggak? Katanya sih cobaan ada aja," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Jadi Trending Youtube, Ini Rahasia Single 'Tak Mau Berubah' Kesha Ratuliu

Dream - Baru terjun di dunia musik, kebahagiaan Kesha Ratuliu tak terbendung. Pasalnya single terbarunya, Tak Mau Berubah, menjadi trending nomor enam.

" Aku berusaha semaksimal mungkin membawakan single ini. Alhamdulillah sejak diunggah melalui kanal Youtube, video klip Tak Mau Berubah telah ditonton lebih dari satu juta kali," ujar Kesha dalam rilis yang diterima Dream, Rabu 13 November 2018.

Hingga Rabu pukul delapan malam, video yang diunggah ke kanal Kesha Ratuliu itu sudah dilihat hampil 1,6 juta kali. Menurut Kesha, penonton suka karena menganggap lagu tersebut related dengan kehidupan yang dialami pasangan muda saat ini.

Keponakan Mona Ratuliu tersebut menambahkan, lirik dari tembang itu tergambar jelas lewat video klipnya. Dalam video itu, Kesha mengalami kekerasan yang dilakukan oleh kekasihnya.

" Lagu Tak Mau Berubah mengisahkan sepasang kekasih yang mengkhianati arti kesetiaan dan kesempatan yang selalu diberi dengan harapan akan berubah," tambah dara 21 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Komentar Netizen

Banyak netizen merasa tersentuh oleh lagu yang dibawakan Kesha. Mereka ramai-ramai menuliskan tanggapan di bawah video yang diunggah pada 8 November 2019 tersebut.

Setidaknya, hingga artikel ini ditulis, video itu telah dikomentari 4.402 kali. Berikut ini beberapa di antaranya:

"  Siapa yg setuju di bikib cerita pendek cerita ini? yg main keysha sm endyyy," tulis Vita Tasya.

"  Bikinin film dong tentang kisah ini kayanya bakalan seru,bantuin up dong biar di bacaa," komentar Chika Adnptr.

"  Terima kasih kesha, semoga hatimu selalu baik baik saja. janji, harus bahagia ya?," tulis Ini Kelabu.

Beri Komentar
Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting