Maia: Mulan Kwok, Nama Aslinya Wulansari, Sekarang Mulan Jameela, Puas!

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Februari 2020 10:23
Maia: Mulan Kwok, Nama Aslinya Wulansari, Sekarang Mulan Jameela, Puas!
"...Puas!" kata Maia.

Dream - Salah satu kontestan Indonesia Idol, Ziva Magnolya mengingatkan Maia Estianty pada mantan rekan duetnya, Mulan Jameela. 

Sebab, Ziva menyanyikan 'Dear Diary' di babak Spektakuler Show Top 5, pada Senin 3 Februari 2020. Lagu itu sempat dinyanyikan oleh Mulan saat mereka masih dalam grup duet Ratu.

Membawakan lagu Dear Diary dengan improvisasi dan penghayatan yang bagus, membuat Ziva mendapatkan standing ovation dari kelima dewan juri.

 ziva indo idol© ziva indo idol

Menurut para juri, karakter suara Ziva sangat cocok ketika menyanyikan lagu ini. Sehingga bisa dibilang penampilannya berhasil.

" Tadi teknik vokalnya kelihatan banget, kamu memang salah satu yang terbaik di Indonesian Idol season ini," kata Judika dikutip Dream dari Merdeka.com, Rabu 5 Februari 2020.

 indonesia idol© indonesia idol

Judika mengaku sangat menyukai lagu itu. Apalagi dengan suara serak Mulan Jameela. Tetapi, Maia buru-buru meluruskan. Bahwa kala itu Mulan masih memakai nama panggung Mulan Kwok.  

" Salah salah, yang bawain hari itu Mulan Kwok," kata Maia.

" Oh dulu belum berubah ya, ingat banget?," jawab Judika.

" Ingat banget lah. Dinyanyikan oleh Mulan Kwok, lagunya 'Dear Diary', nama aslinya Wulansari sekarang namanya Mulan Jameela, puas!" kata Maia.

Diketahui, Maia dan Mulan merupakan mantan rekan duet di Ratu. Maia merupakan mantan istri Ahmad Dhani. Kini, Mulan menikah dengan Ahmad Dhani, mantan suami Maia. 

1 dari 5 halaman

Inspirasi dari Pengalaman Teman

Juri lain, Ari Lasso juga menanyakan soal inspirasi Maia ketika membuat sebuah lagu sedih.

Ibu tiga anak ini mengatakan inspirasi lagu tersebut tercetus dari pengalaman teman-temanya.

" Ngayal aja, karena kebetulan ada teman-teman yang kehilangan pacarnya. Kan waktu itu aku benar-benar enggak tahu rasanya sakit kayak bagaimana," jawab Maia.

 maia estianty© maia estianty

Judika mengatakan, lagu-lagu yang diciptakan Maia kebanyakan memiliki notasi yang bagus, sehingga ia berharap jika Maia suatu saat bisa menciptakan lagu lagi.

" Menurutku lolosan Idol ini cocok banget kalau dapat lagu dari bunda," kata Judika.

" Coba bikin lagi bun," timpal Bunga Citra Lestari.

Sumber : merdeka.com

2 dari 5 halaman

Manggung Lagi, Gaya Hijab Cetar Mulan Jameela Disorot

Dream - Menjabat sebagai anggota DPR periode 2019-2024, Mulan Jameela tak kehilangan pamornya di dunia hiburan. Ia menampilkan aksinya kembali di atas panggung.

Potret itu diunggah Mulan ke laman Instagram. Penyanyi berusia 40 tahun itu tampil di acara tasyakuran pernikahan kerabat bersama sang suami, Ahmad Dhani.

" Bismillahirrahmanirrahim. Ceritanya lagi belajar nyanyi, do’ain biar cepet pinter nyanyinya yaaa,"  tulis Mulan di keterangan foto.

Biasa tampil syar'i, malam itu Mulan terlihat cetar dengan outfit bernuansa glamor.

Gaya Cetar

Mulan mengenakan long dress berwarna merah marun. Corak etnik tampak menghiasi sekujur gaun yang ia kenakan.

  Mulan Jameela© Foto: Instagram @mulanjameela1

Semakin mewah, dress itu dibalut dengan jubah berwarna keemasan. Biasa tampil santun dengan khimar, pelantun 'Dear Diary' memakai hijab segi empat yang lebih simpel.

Bordiran Emas

 

  Mulan Jameela© Foto: Instagram @mulanjameela1

Foto: Instagram @mulanjameela1

Detail embroidery yang menghiasi jubah seakan menambah kesan anggun pada wanita asal Garut itu. Potret tersebut langsung menjadi sorotan warganet.

" keceeeeehhhhh," kata @novitawijayanti360

" Yeee akhirnyaaaa nyanyi lagi,"  ujar @rezadani09

" Stylenya keren setelah berjilbab,"  puji @segelasfajar

" Waw tetep keren banget,"  timpal @supriyanti_konde

3 dari 5 halaman

Ulang Tahun ke-44, Maia Estianty Pamer Kado Mewah dari Suami

Dream - Maia Estianty mendapat kado istimewa dari Iran Mussry saat berulang tahun hari ini, Senin 27 Januari 2019. Maia memamerkan kado arloji Rolex pemberian sang suami ke Instagram Story.

"  Thank you kadonya honey," tulis Maia sambil memamerkan foto jam tangan Rolex berwarna gold.

Maia sebenarnya telah merayakan ulang tahun pada Minggu malam. Maia merayakannya dengan makan malam bersama Irwan, putra bungsunya, Abdul Qodir Jaelani alias Dul, dan sang kakak.

" Niatnya mau makan malam di rumah dengan kakak tercinta, yang akan balik ke negaranya Australia. Tapi karena ultahku baru besok, so surprise-nya sekalian ngerayain ulang tahunku," ucap Maia.

  Maia© Instagram

Maia mengaku tidak bisa merayakan ulang tahun pada Senin ini karena harus menjadi juri Indonesian Idol. Sehingga perayaan ulang tahunya dimajukan.

" Soalnya besok pas kerja kena Indonesia Idol, so ulang tahunnya dimajuin. Thank you my love Irwan Mussry and also my family," kata Maia.

4 dari 5 halaman

Tulis Ucapan Duka untuk Gus Sholah, Mulan Jameela Malah Diceramahi

Dream - Mulan Jameela menuliskan ucapan duka atas wafatnya KH Shalahudin Wahid atau Gus Sholah. Ucapan duka itu dituliskan istri Ahmad Dhani di akun instargamnya.

Selain ucapan duka, Mulan berpose mengapit Gus Sholah dan istrinya, Farida bersama kedua putrinya Shafeea Ahmad dan Tiara. Dalam foto Mulan terlihat cantik mengenakan hijab abu-abu muda dan gamis bercorak abu-abu dan biru.

" Innalillahi wainnailaihi roji’un. Turut berduka cita atas meninggalnya Gus Sholahudin Wahid. Semoga husnul khotimah, Allah menerima seluruh amal ibadahnya dan ditempatkan di syurga firdaus bersama Kanjeng Nabi Muhammad SAW," tulis Mulan Jameela dikutip Dream dari akun instargamnya, Senin 3 Februari 2020.

Wanita asal Garut ini juga memberikan semangat kepada keluarga besar dari Gus Sholah untuk tegar.

  Nikita Mirzani© Nikita Mirzani

" Semoga Allah memberikan kekuatan dan keikhlasan untuk Uti Farida, Mas @ipangwahid , Mba @darariza @manic___man dan seluruh keluarga besar. Aamiin ya Allah," tuturnya.

Unggahan Mulan Jameela pun diamini warganet. Namun ada juga yang menilai kalimat Mulan itu kurang tepat.

" Emang mb mulan tau kalau beliau masuk surga kok bisa ngomng gitu? Selipkan kta in syaa Allah smoga, sperti itu. Seakan2 mbk mulan tau aja beliau masuk surga,"  kata akun @bintang_azkiya.

Ada juga warganet yang salah fokus ke penampilan ibu empat anak itu. Pasalnya, menurut warganet, sejak berhijab syari penampilan Mulan jadi tambah cantik.

" Cintanya sm teh mulan nambah semenjak hijrah tambah cantikkkk salam dr jogja teh,"  tulis akun @naura_dea_.

" Semoga husnul khotimah,"  tulis akun @nurdinbima32.

5 dari 5 halaman

Maia Estianty Ditipu Driver Ojek Online, Gojek Buka Suara

Dream - Gojek akhirnya menghubungi Maia Estianty yang mengaku telah ditipu oleh salah seorang driver. Mereka juga sudah menghubungi polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

" Kami telah menghubungi Ibu Maia mengenai kasus ini dan siap membantu agar penipu dapat diusut dan ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," kata Alvita Chen, Senior Manager Corporate Affairs Gojek, dalam rilis yang diterima Dream.

Menurut Alvita, Gojek mengecaam keras penipuan yang diduga dilakukan mitranya. Tindak lanjut terhadap keluhan Maia Estianty merupakan bentuk tanggung jawab Gojek kepada pelanggan.

" Keamanan pengguna dan mitra adalah prioritas kami dan kami mengecam kasus penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia Estianti dan mitra Gojek Yusdi Alamsyah," tambah Alvita.

Dia mengatakan, selama ini tidak ada pihak Gojek yang meminta kode lewat telepon. Oleh karena itu, Alvita juga mengingatkan kepada pelanggannya untuk lebih berhati-hati.

" Baik perusahaan, mitra Gojek maupun GoFood tidak pernah meminta kode apapun lewat cara apapun. Jika ada keraguan, silahkan hubungi customer service kami," tutur Alvita.

 

 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin