Heboh Pengakuan Wanita Alami Pelecahan dari Gofar Hilman

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 9 Juni 2021 10:48
Heboh Pengakuan Wanita Alami Pelecahan dari Gofar Hilman
Ia mengaku mengalami pelecehan itu saat menghadiri suatu acara di Malang. Di acara tersebut Gofar menjadi bintang tamu.

Dream - Gofar Hilman mendadak menjadi perbincangan publik. Ini lantaran seorang wanita mengaku mengalami pelecehan seksual dari Gofar.

Pengakuan wanita tersebut dituliskan lewat unggahan twitter dengan nama @quweenjojo. Jojo mengaku mengalami pelecehan itu saat menghadiri suatu acara di Malang. Di acara tersebut Gofar menjadi bintang tamu.

" Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," tulis @quweenjojo dikutip Dream, Rabu 9 Juni 2021.

Korban Gofar Hilman© Korban Gofar Hilman

Jojo mengaku sempat merekam video usai acara untuk keperluan insta story. Namun saat sedang merekam, Jojo mengaku mengalami pelecehan seksual dari Gofar Hilman.

" Setelah selesai rekam video bareng dia, tangan dia tiba-tiba peluk gue dari belakang. Gue mulai bingung harus gimana karena pelukannya kok kenceng banget? Gue pakai dress selutut, tangan Gofar tiba-tiba masuk ke baju gue. Satu tangan dari atas, satu lagi dari bawah. Gue shock.," kata dia.

" Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “ dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget," imbuhnya.

Korban Gofar Hilman© Korban Gofar Hilman

Jojo akhirnya bisa lepas dari pelukan Gofar saat ada salah satu laki-laki yang menariknya. Sayangnya, Jojo tidak mengenal dan lupa nama pria tersebut.

" Alhamdulillah ada satu laki-laki yang tarik gue dari Gofar dan keramaian itu. Dia bilang “ udah, lo aman di sini”. Gue lupa banget nama lo, tapi kalau suatu saat lo baca dan engeh ini elo, maaf gue belum sempet ngomong makasih banyak udah nolongin. Gue berusaha stay cool saat itu tapi otak gue sebetulnya blank," katanya.

 

1 dari 4 halaman

Tunjukan Bukti

Jojo juga menunjukan salah satu bagian bukti jika ia memang benar-benar bertemu dengan Gofar dan sempat mengabadikan video bersama dan diunggah di sosial media.

Jojo mengatakan kejadian itu terjadi pada 20 Agustus 2018. Saat itu Gofar mabuk sesaat sebelum pelecehan tersebut terjadi.

Gofar Tunjukan Bukti© Gofar Tunjukan Bukti

" Gue baru inget lo mabuk saat itu, just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walau pun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl,"  ucapnya.

© Dream
2 dari 4 halaman

Alasan Ungkap Sekarang

Ia juga menjelaskan alasan kenapa baru sekarang mengungkap kejadian tersebut tiga tahun kemudian. Ada tujuh poin yang menjadi alasan Jojo mengungkap kasus tersebut.

Salah satunya agar Gofar tidak mengulanginya ke siapa pun dan memberitahu kepada semua orang jangan meremehkan pelcehan seksual sekalipun di ruang publik.

Pengakuan korban Gofar Hilman© Pengakuan korban Gofar Hilman

" Untuk : 1. Gofar agar menyadari perbuatannya 3 tahun silam dan nggak akan mengulanginya ke siapa pun 2. Mengingatkan Gofar bahwa nggak semua orang mau melakukan apa aja dengan kamu 3. Mengingatkan semua orang untuk berhati-hati dalam mengambil tindakan, walau pun di ruang publik," kata Jojo.

" 4. Mengingatkan semua orang bahwa dilecehkan di ruang publik sama sekali bukan sesuatu yang mengenakkan, jadi ke depannya kalau ada yang bercanda “ dienakin kok nggak mau?” lagi, gua keplak pala lu. 5. Menolong orang yang dilecehkan di mana pun itu responsibility semua orang" .

" 6. Jangan anggap remeh pelecehan sekecil apa pun, nggak semua orang bisa handle trauma dengan baik.
7. Agar semua orang yang berniat melakukan pelecehan ke siapa pun bisa mikir berkali-kali atas konsekuensi dari tindakan impulsif dan menjijikan itu. Good night!" .

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Gofar

Pengakuan itu langsung ditanggapi Gofar. Pada saat kejadian tersebut, Gofar mengaku hanya merangkul tanpa memegang bagian sensitif wanita itu.

" Gue inget banget event itu, di acara tersebut banyak cowok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," terang Gofar pada cuitannya di Twitter, Rabu, 9 Juni 2021.

Gofar pun berani memberikan bukti jika dia tidak melakukan pelecehan seksual, karena saat kejadian di Malang 2018 itu, ada asistennya.

gofar© instagram

 

© Dream
4 dari 4 halaman

Melibatkan Fitnah

" Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara," katanya.

Karena hal ini sudah menyangkut nama baiknya, Gofar pun ingin menyelesaikan baik-baik, kalaupun tidak bisa, dia bersedia membawa hal ini ke jalur hukum.

" Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini," ucap dia.

Beri Komentar