Mau Berangkat Traveling, Amalkan Anjuran Rasulullah Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 16 November 2017 11:02
Mau Berangkat Traveling, Amalkan Anjuran Rasulullah Ini
Amalan ini sering dilakukan Rasulullah sebelum keluar rumah.

Dream - Ada kalanya hidup terasa tak nikmat jika selalu dihabiskan di rumah saja. Tentu, rasa penat menghampiri dan menimbulkan kegelisahan batin.

Traveling atau berwisata menjadi salah satu solusinya. Bahkan, traveling sudah menjadi gaya hidup di kalangan anak kekinian.

Mereka rela menabung sedikit demi sedikit agar bisa traveling ke mana saja, sampai ke luar negeri. Ada kepuasan batin yang akan kita rasakan usai bepergian.

Ingat, meski menyenangkan, jangan sampai traveling membuatmu lupa mengingat Allah SWT. Juga, teruslah memohon pertolongan kepada Allah agar travelingmu berjalan aman dan lancar.

Sebelum berangkat, ada anjuran Rasulullah Muhammad SAW yang bisa kamu amalkan agar travelingmu nyaman dan berkah. Seperti penjelasan Imam An Nawawi dalam Al Majmu' Syarh Al Muhadzdzab.

" Disunahkan sholat dua rakaat menjelang keluar rumah. Pada rakaat pertama, disunahkan membaca surat Al Kafirun dan membaca surat Al Ikhlas untuk rakaat kedua. Dalam sebuah hadis Nabi mengatakan, " Tidak ada amalan yang lebih utama ketika keluar rumah kecuali sholat dua rakaat" . Sahabat Anas menceritakan bahwa Nabi SAW tidaklah meninggalkan rumah sebelum sholat dua raka’at (HR. Al-Hakim). Setelah shOlat, dianjurkan membaca ayat kursi dan surat Quraisy."

Selengkapnya...

Beri Komentar