Ini Kabar Terbaru 5 Idol Junior Musim Pertama, Ada yang Sukses Rilis Lagu

Reporter : Arini Saadah
Jumat, 22 Januari 2021 19:23
Ini Kabar Terbaru 5 Idol Junior Musim Pertama, Ada yang Sukses Rilis Lagu
Kabarnya mereka masih aktif di dunia seni musik.

Dream – Banyak kompetisi tarik suara di Indonesia yang melahirkan penyanyi-penyanyi berbakat. Salah satunya adalah ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol Junior.

Ajang itu memberikan kesempatan kepada bibit-bibit unggul Tanah Air dalam bidang tarik suara. Program ini digelar pertama kali pada tahun 2014.

Indonesian Idol Junior musim pertama ini dimenangkan oleh Johanes Rizky Tinambunan. Sementara itu posisi runner up diraih oleh Rian Napitupulu.

Tujuh tahun berlalu setelah ajang musim pertama ini digelar, lantas bagaimana kabar terbaru para finalisnya ya? Terutama mereka yang berhasil mendapatkan posisi lima besar.

Konon mereka masih aktif di dunia musik loh, Sahabat Dream. Sebut saja Maria Simorangkir, meski kala itu ia menempati posisi kelima, gadis asal Medan ini terus menjalani hobinya dalam seni musik.

Penasaran dengan kabar terbaru mereka? Yuk intip kisahnya di bawah ini, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1 dari 5 halaman

Johanes Rizky Tinambunan

Johanes Rizky Tinambunan merupakan peraih juara pertama Indonesian Idol Junior Musim Pertama pad atahun 2014 silam. Kerap disapa Jojo, kala itu ia berhasil mengalahkan tigabelas kontestan dengan suara emasnya.

Ilustrasi© Instagram/@jojorizki

Ternyata hingga kini Jojo masih aktif di dunia musik. Melalui kanal YouTube Jojo Rizky, ia terlihat membagikan banyak video cover lagu kepada puluhan ribu subscribers-nya.

2 dari 5 halaman

Rian Napitupulu

Ilustrasi© Instagram/@rian_napit

Peraih posisi runner up Indonesian Idol Junior Musim Pertama, Rian Napitupulu, masih mendalami dunia seni hingga sekarang. Diketahui ia tengah menempuh pendidikan di ISI Yogyakarta, salah satu perguruan tinggi bergengsi di Tanah Air dalam bidang seni.

Mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan ini juga kerap membagikan potretnya saat perform di atas panggung.

3 dari 5 halaman

Vitara Dinda Maharani

Ilustrasi© Instagram/@taramoonss

Posisi juara ketiga Indonesian Idol Junior Musim Pertama ditempati oleh Vita Dinda Maharani. Vitara tampak belum puas dengan perolehannya itu dan terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

Tahun 2017 lalu ia juga mencoba peruntungan dalam ajang The Voice Kids Indonesia musim kedua. Lagi-lagi ia belum bisa berhasil meraih gelar juara. 

Sampai saat ini Vitara masih kerap menyapa para penggemarnya dengan mengunggah video bernyanyi di akun Instagram pribadinya.

4 dari 5 halaman

Abbygail Caroline

Finalis cantik Indonesian Idol Junior musim pertama Abbygail Caroline kini telah tumbuh dewasa dan kian memesona.

Ilustrasi© Instagram/@abbygailcaroline

Kini ia eksis sebagai selebgram sekaligus aktif bernyanyi di berbagai konser musik. Tak jarang loh dia tampil sebagai wedding singer.

5 dari 5 halaman

Maria Simorangkir

Karir finalis kelima Indonesian Idol Junior Musim Pertama Maria Simorangkir justru malah paling bersinar. Meski menempati juara 5 dalam namun sosok maria tak pernah redup semangatnya.

Ilustrasi© Instagram/@mariasmrngkr

Konsistensinya dalam bernyanyi membuat Maria Simorangkir meraih gelar juara dalam ajang Indonesian Idol 2018. Bahkan ia telah merilis beberapa lagu seperti Yakin Bahagia dan I Don’t Want To.

Beri Komentar