Pesan Ustaz Al Habsyi Agar Istri Urungkan Cerai

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 29 Maret 2017 17:13
Pesan Ustaz Al Habsyi Agar Istri Urungkan Cerai
"Saya tetap ingin mempertahankan pernikahan ini dengan beberapa pertimbangan".

Dream - Sidang mediasi kedua gugatan cerai Putri Aisyah Aminah terhadap suaminya, antara Ustaz Al Habsyi digelar hari ini, Rabu, 29 Maret 2017. Tak seperti sidang sebelumnya, kali ini pasangan suami istri itu hadir menjalani proses mediasi yang berlangsung tertutup. 

Putri Aisyah tetap pada pendiriannya bercerai dengan sang suami. Sementara Al Habsyi bersikukuh mempertahankan rumah tangganya tersebut.

" Mediasi gagal, jadi tetap sidang," kata Putri saat di Pengadilan Agama, Jakarta Timur, Rabu, 29 Maret 2017.

Al Habsyi beralasan keputusan untuk tetap melanjutkan biduk rumah tangga dengan Putri karena dirinya takut melukai hati anak-anak. Al Habsyi ingin tetap menjadi suami Putri dan mengurus keluarganya seperti sebelumya.

" Saya pada prinsip yang pertama, tidak ingin menceraikan istri saya. Saya tetap ingin mempertahankan pernikahan ini dengan beberapa pertimbangan, menyampingkan urusan hati saya,"  katanya.

Ia meminta sang istri untuk tak gegabah dengan keputusannya. Bagi dia, korban dari perceraian adalah ketiga anaknya.

" Saya mengajarkan kepada istri saya jangan pikirkan hati, pikirkan anak-anak dulu. Kalau ini terbawa emosi, antara kita lebih ke hati, tapi pikirkan anak-anak kita," kata Al Habsyi.(Sah)

1 dari 4 halaman

Al Habsyi Nasihati Keluarga Istri

Dream - Ustaz Al Habsyi meminta pihak keluarga sang istri, Putri Aisyah Aminah untuk menjaga lisannya dalam menghadapi kasus perceraian putrinya. Pesan ini disampaikan Al Habsyi usai sidang cerai di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu 29 Maret 2017. 

Sebelumnya, lewat pengacaranya, Al Habsyi juga berharap agar pihak Putri Aisyah tak memberikan informasi yang belum diketahui kebenarannya. 

Al Habsyi kali ini secara khusus meminta keluarga Putri agar tak terus menerus membongkar permasalahan rumah tangganya.

" Saya sampaikan kepada pihak keluarganya, hati-hati jaga lisan, jaga hati, kalaupun kita sibuk koar-kaor ke sana kemari, hati-hati," kata Ustaz Al Habsyi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu, 29 Maret 2017.

Baginya jika pihak Putri terus menerus membongkar tanpa memberikan bukti jelas, sama saja hal ini sudah mengandung fitnah.

 

2 dari 4 halaman

Lukai Perasaan Keluarga

" Dua dosa sudah menghampiri kita, satu dosa gibah ngomongin kejelekan apa pun di depan mata dan yang kedua dosa fitnah, apalagi menyampaikan sesuatu-sesuatu yang tidak ada hubunganya dengan persidangan ini," tambahnya.

Pria 36 tahun ini mengungkapkan jika pernyataan yang selama ini terlontar dari pihak Putri sudah melukai keluarga besarnya.

" Satu permasalahan jangan di ungkit-ungkit masalah lain, hal-hal yang sebenarnya melukai pihak keluarga saya," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Istri Ustaz Al Habsyi: Saya Hancur Mendapati Suami Seperti Itu

Dream - Istri Ustaz Al Habsyi, Putri Aisyah Aminah, mengaku sangat sedih karena jalinan rumah tangga yang telah mereka rajut selama 12 tahun terancam kandas. Putri benar-benar kecewa dengan Al Habsyi, yang dia tuding melakukan poligami.

" Betul, saya sedih dan kecewa, bahkan saya hancur mendapati suami saya seperti itu," kata Putri di kantor Pengacara Elza Syarif, Jakarta, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut dia, perceraian itu tak hanya melukai perasaannya semata. Proses talak yang sedang dia jalani juga berdampak pada anak-anaknya.

Apalagi, setelah Putri dilaporkan ke polisi karena dituduh merampas telepon genggam pembantunya, anak-anaknya bertambah trauma. " Anak-anak jadi malu dan enggak mau sekolah," kata dia.

Laporan itu bahkan membuat ketiga anaknya kerap bertanya mengenai masa hukuman lima tahun yang disampaikan pengacara pembantunya.

" Kalau mama dipenjara, kami sama siapa? Lima tahun itu berapa hari sih," kata Putri, menirukan pertanyaan anaknya, dengan suara bergetar.

Sementara, ibunda Putri, Putri Juwita, meminta proses perceraian anaknya dengan Al Habsyi dapat diselesaikan secara baik-baik. Proses itu demi tumbuh kembang kejiwaan putra-putri mereka.

" Anak saya sudah mengalah. Mengalah sekali anak saya. Dia ingin perceraian ini diselesaikan baik-baik saja," kata Juwita, sembari meneteskan air mata.

" Dia (Putri) sudah memilih jalan hidupnya sendiri. Jangan terlalu dibesar-besarkan," tambah dia.

4 dari 4 halaman

Ustaz Kecewa pada Istri

Dream - Putri Aisah resmi dilaporkan Asti Damayanti, asisten rumah tangga Ustaz Al Habsyi kemarin (Selasa, 21/3/2017) di Polda Metro Jaya. Tuduhannya, Asti melakukan tindak perampasan ponsel.

Abu Sofyan, kuasa hukum Asti mengungkapkan Ustaz Al Habsyi sudah mengetahui perkara yang menyeret istrinya itu. Ayah tiga anak itu mengaku kecewa dengan sikap Putri.

" Tahu sekali. Reaksinya Habib sangat kecewa. Karena ini menyangkut masalah anak-anak," kata Abu saat dihubungi awak media, Rabu, 22 Maret 2017.

  alhabsyi

Untuk diketahui, Ustaz Al Habsyi senantiasa menghubungi Asti untuk menanyakan kondisi anak-anaknya. Ponsel itulah yang disebut diambil oleh Putri Aisyah. 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi