Lamaran, Karina Nadila Tak Menyangka Bakal Nikah di Usia 28 Tahun

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 19 Januari 2020 14:11
Lamaran, Karina Nadila Tak Menyangka Bakal Nikah di Usia 28 Tahun
Bagi Karina, 28 tahun adalah usia ideal menikah sebagaimana selama ini dia impikan.

Dream - Artis Karina Nadila sebentar lagi akan mengakhiri masa lajang. Dia baru menggelar prosesi lamaran pada Sabtu kemarin, 18 Januari 2019.

Bintang film 'Aku, Kau dan KUA' ini mengunggah sejumlah momen ikhwal lamarannya di Instagram. Artis yang juga merupakan Putri Indonesia Pariwisata 2017 ini tidak menyangka keinginannya untuk menikah di usia ideal terwujud tidak lama lagi.

" Ucapan adalah Doa. Seingetku, aku sering nyeletuk ga mau nikah muda, mau nikahnya di usia 28 aja, kayaknya (menurutku loh ya) paling pas buat seorang perempuan menikah di usia sekian karena sudah cukup punya bekal cerita buat anak cucunya nanti," ujar Karina, di akun Instagramnya, @karinadala8921.

Dalam unggahannya, Karina juga mencamtunkan akun @ranggap, yang diketahui milik sang kekasih, Rangga Prihartanto. Keduanya terlihat berfoto bersama dalam balutan batik dan kebaya.

 Karina Nadila© Instagram

Foto: Instagram @karinadila8921

" Hari ini, langkah pertama menuju sebuah pelaksanaan perintah agama itu dilaksanakan. Terima kasih @ranggap sudah memberanikan diri. Semoga niat kita dilancarkan dan diberi kemudahan," tulis Karina.

Lebih lanjut, Karina juga memohon maaf jika beberapa waktu ke depan foto lamarannya bakal memenuhi timeline dari followersnya.

" Ini adalah foto pertama dari acara kami. Foto pertama ya, jadi monmaap nih nanti kalau kedepannya w ngespam foto lamarannn mulu, maklum dan mohon pengertiannya, karena kami banyak yang sayang jadi kami mau kasih balik rasa sayang kami ke mereka-mereka yang terlibat dan support," tulis dia.

1 dari 3 halaman

Skin Care Murah Jadi Andalan Karina Nadila Rawat Wajah

Dream - Penampilan menarik menjadi tuntutan bagi artis di dunia hiburan. Tak terkecuali artis asal Nusa Tenggara Timur, Karina Nadila.

Artis yang dinobatkan menjadi Puteri Indonesia Pariwisata 2017 ini sangat selektif memilih produk perawatan kecantikannya. Karina mengaaku, jenis kulitnya cukup sensitif dan mudah beruntusan.

Dia bahkan pernah menjadi bahan perundungan saat duduk di bangku SMA.

 Karina Nadila© dream.co.id

Karina Nadila (Kapanlagi.com/ Agus Apriyanto)

" Dulu pernah jerawatan banget sampai di-bully. Jerawatnya semakin parah karena cara pakai skin care yang salah. Akhirnya aku cut down produk yang enggak cocok dan ke dokter kulit," ujar aktris 26 tahun ini di Capital Place, Jakarta Selatan, Kamis 4 Oktober 2018.

Namun ternyata, produk dari dokter kulit justru membuatnya ketergantungan. Kondisi wajahnya jadi lebih buruk saat tidak memakainya lagi. Akhirnya, dia pun belajar memilih produk yang cocok dengan jenis kulitnya.

Produk perawatan kulitnya pun tidak selalu mahal. Lawan main Tora Sudiro di film Super Didi ini lebih mengutamakan kandungan sebuah produk yang cocok dengan kulit sensitif.

" Biasanya, yang ada aqua, salicylic acid, hyaluronic acid dan vitamin C. Karena kulitku berminyak dan ada bekas-bekas jerawatnya. Jadi kandungan itu bisa menjaga kelembapan dan menyamarkan bekas jerawat," lanjutnnya.

 Karina Nadila© dream.co.id

Karina Nadila (Dream/ Cynthia Amanda Male)

Walaupun sudah berhati-hati, ternyata Karina masih mengalami kesalahan dalam memilih skin care. Bahkan saat mencoba tren 10 langkah perawatan kulit ala Korea pun, masih tidak cocok.

" Tren itu tidak berpengaruh di saya. Kulit saya nggak kuat dengan banyaknya lapisan skin care. Jadi, saya cuma rajin cuci muka, pakai toner, serum, pelembap, sheet masklip gloss, dan eye cream."

Ternyata rutinitas perawatan kulit sederhana yang justru dibutuhkan kulit Karina selama ini.

2 dari 3 halaman

Perasan Lemon, Rahasia Cantik Karina Nadila

Dream - Nama Karina Nadila melejit setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017. Menjadi seorang public figure, membuat Karina lebih rajin merawat kesehatan dan kecantikan.

Karina mengaku keikutsertaanya dalam kontes kecantikan tersebut mengubah gaya hidupnya. Dulu suka makanan cepat saji. Namun kini mulai mengontrol pola makanannya.

" Dulu saya suka fast food dan junk food. Tapi, sejak (jadi) Putri dan punya kewajiban membawa nama Indonesia, saya mulai mengontrol dan menyeimbangkan pola makan," tutur aktris 26 tahun ini, di Capital Place, Jakarta Selatan, Kamis 4 Oktober 2018.

Pemain film Aku, Kau dan KUA ini memperbanyak konsumsi air putih. Ditambah dengan mengonsumsi perasan jeruk nipis atau lemon, untuk menyeimbangkan kandungan minyak pada junk food.

 Karina Nadila© dream.co.id

Karina Nadila (Dream/ Cynthia Amanda Male)

" Yang penting banyak minum air dan mencukupi kebutuhan tidur supaya tubuh maupun kulit tetap sehat. Sesibuk apapun, aku menghindari begadang, karena bikin kulit wajah jelek dan metabolismenya kurang bagus," kata wanita asal Nusa Tenggara Timur itu.

Selain gaya hidup sehat, Karina juga rajin memakai produk perawatan kulit seperti pembersih muka, toner, serum, masker serta membawa alat makeup simpel.

" Saya selalu bawa lipstik, lip gloss, kertas minyak dan bedak untuk melindungi kulit dari debu maupun minyak berlebih," ungkapnya.

Sedangkan untuk makeup sehari-hari, lipstik berwarna nude, merah atau marun menjadi pilihan andalannya. Sedangkan pada mata, aktris yang lahir di bulan Agustus ini kerap memakai warna merah bata dan oranye.

" Enggak tahu kenapa kalau pakai warna merah bata dan yang bernuansa oranye, selalu dapat komentar 'Karina matanya bagus banget'. Dan warna itu bikin mata lebih pop up" .

3 dari 3 halaman

Tangis Bintang `Aku, Kau dan KUA` Saat Ingat Allah

Dream - Menjadi wanita mandiri sudah dilakukan pemeran Mona dalam Film 'Aku Kau dan KUA', Karina Nadila sejak belia. Mengaku berasal dari keluarga sederhana, wanita kelahiran Jakarta, 21 Agustus 1992 ini sudah berusaha mencari cara untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

" Aku tuh bukan dari keluarga yang berlebihan. Orangtuaku mendidikku untuk jadi wanita mandiri,"  kata wanita yang mengawali karirnya sebagai bintang iklan deodoran saat berkunjung ke kantor Dream.co.id, Tebet, Jakarta Selatan. 

Melihat kondisi itu, Karina berpikir untuk mencari penghasilan sendiri. " Alhamdulillah SMP dapat tawaran jadi bintang iklan," ujarnya. 

Rintangan atau cobaan yang dijalaninnya membentuk sikap mandiri dan kuat dalam diri wanita keturunan Bukittinggi dan Kupang ini. Sang adik, Kalojuno Niab menjadi salah satu alasan Karina untuk terus semangat menjalani rutinitas yang begitu padat.

" Dulu waktu dia kecil ya bantu beliin susu. Mamihku tuh bilang waktu aku SMA, kamu kalau mau kuliah coba cari biaya sendiri. Ya jadi udah berusaha cari uang sendiri deh," ungkap Karina.

Di tengah perbincangan, air mata Karina pun mengalir cukup deras dari mata cantiknya. Dia menangis karena ingat Allah.

" Semua yang sudah diberikannya begitu banyak. Alhamdulillah Allah begitu baik dengan makhluknya, banyak manusia yang rajin salat lima waktu kalau sedang susahnya. Aku bisa dibilang seperti itu makanya sedih. Sekarang selalu berusaha terus bersyukur susah senang ya harus ingat Allah," ungkapnya sembari menyeka air matanya. (Ism)

Beri Komentar