Positif Covid-19, Begini Kondisi Giring Nidji Jalani Isolasi Mandiri

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 3 Januari 2021 11:13
Positif Covid-19, Begini Kondisi Giring Nidji Jalani Isolasi Mandiri
Ia terpaksa membatasi diri dengan keluarganya meski tinggal di satu atap.

Dream - Giring Ganesha harus menerima kenyataan pahit untuk melewati tahun baru tanpa keluarga tercinta. Mantan vokalis Nidji itu dinyatakan positif Covid-19.

Giring terpaksa melewati pergantian tahun dengan isolasi mandiri. Meski berada di rumah, ia harus menjauh dari istri serta anak-anaknya agar mereka tidak tertular.

" Tahun baruan gua lihatin dari atas, ngelihatin dari balkon, ya sedih sih. Soalnya lihatin Abraham, Jasmina, dan Aisyah main kembang api dari jauh, lihatin Zidane bakar steak dari jauh. Jadi cuma bisa lihatin dari jauh aja, enggak bisa meluk dan nyium istri saat tahun baru. Ya rasanya aneh aja," ucap Giring, dilansir dari Liputan6.com.

Pelantun 'Arti Sahabat' kini menjalani isolasi mandiri di lantai atas rumah. Sementara istri dan anak-anaknya berada di bawah dan tidak berinteraksi secara langsung dengan Giring.

" Jadi sekarang gua isolasi mandiri di rumah, di kamar atas, di kamar gua sendiri karena lengkap. Ada WC, TV, PS 5, hiburannya banyak dan lengkap lah, jadi di sini aja. Istri dan anak ngungsi di lantai bawah," jelasnya.

Terkurung di kamar membuat pria 37 tahun itu fokus menjaga mental dan pikirannya agar selalu positif. " Gua tau cara yang bisa ngalahin Covid tuh dengan mental dan pikiran yang positif. Kalau secara mental nggak down sama sekali," imbuhnya.

1 dari 5 halaman

Penampakan Kamar Tidur Al Ghazali, Tempat Maia Estianty Isolasi Mandiri Covid-19

Dream - Kabar kurang menyenangkan datang dari Maia Estianty. Ibu tiga anak ini sebelumnya sempat terkena Covid-19.

Mengetahui kondisinya tersebut, Maia langsung memutuskan untuk isolasi mandiri di rumahnya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

" Oke, aku sekarang ini lagi terkena Covid. Hasil dari swab PCR ku terdetek aku mempunyai angka CT 29. Batas angka tingginya 35. Dan aku sekarang memutuskan isolasi mandiri di rumah saja. Di kamarnya Al Ghazali yang kosong ini," ungkap Maia Estianty dalam unggahan video akun YouTube MAIA ALELDUL TV.

2 dari 5 halaman

Pilih Kamar Al Ghazali, karena...

Saat menjalani isolasi mandiri, Maia memilih menggunakan kamar Al Ghazali yang kosong. Ibu tiga anak tersebut juga tak lupa memperlihatkan kondisi kamar anaknya dalam video.

kamar al ghazali© YouTube MAIA ALELDUL TV

Dari video, terlihat tempat tidur Al ditopang oleh besi ranjang berwarna hitam. Dinding di sisi tempat tidur dibuat seperti adanya tumpukan bata merah.

" Tuh lumayan kan. Di kamarnya Al Ghazali lumayan lengkap sih peralatannya," papar ibu tiga anak ini.

Dari dalam kamar, terlihat kamar Al lengkap dengan peralatan elektronik. Di depan tempat tidur terdapat sebuah televisi yang tertempel di dinding.

kamar al ghazali© YouTube MAIA ALELDUL TV

" Ada laptop, komputer, ada TV. Ada balkon di luarnya. " jelas Maia Estianty.

3 dari 5 halaman

Alat Steril

Maia Estianty juga menunjukkan salah satu barang yang cukup penting, itu merupakan alat steril otomatis.

Alat steriliasasi© YouTube MAIA ALELDUL TV

Alat tersebut berguna agar Maia Estianty tidak selalu melakukan penyemprotan disinfektan setiap saat, terutama saat ke kamar mandi.

" Dan di kamar ini juga ada ini loh ya alat steril," jelasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Balkon

Salah satu alasan Maia Estianty memilih kamar Al adalah di sana juga terdapat balkon. Meski tidak terlalu luas, namun balkon tersebut sangat nyaman. Terlebih pemandangan dari balkon tersebut adalah area belakang rumah serta kolam renang.

kamar al ghazali© YouTube MAIA ALELDUL TV

" Nah kalau di balkon ini ada AC-nya, menghadap ke situ sambil makan jadi enggak kepanasan. Nih langsungpemandangannya gini nih," kata Maia Estianty.

5 dari 5 halaman

Maia Estianty Umumkan Positif Covid 19

Dream - Maia Estianty akhirnya menjawab rasa penasaran publik saat ia absen menjadi juri Indonesia Idol beberapa waktu lalu. Ibu tiga anak ini ternyata dinyatakan positif covid 19.

Melalui Channel YouTubenya, istri Irwan Musry ini menjelaskan kapan dan kronologis dirinya dinyatakan positif covid 19. Awalnya Maia melakukan berkumpul bersama teman-temannya.

Ia juga sempat melakukan tes rapid antigen untuk memastikan diirnya aman dari covid 19. Sebelum pertemuan itu, Maia juga sempat melakukan swab test PCR dan hasilnya negatif.

Namun tiga hari setelah pertemuan dengan teman-temannya itu, Maia kembali melakukan swab test PCR untuk keperluan menjadi juri Indonesia Idol. Saat mengetahui di malam harinya, Maia dinyatakan positif covid 19. Ia pun melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hasil pemeriksaan Maia Estianty© Hasil pemeriksaan Maia Estianty

" Jadi awal mula aku kena covid 19, aku ceritaan. Aku hari Kamis 17 Desember itu swab dan hasilnya negatif. Kemudian aku juga pergi makan malam sama teman-temanku kita juga melakukan swab antigen dan hasilnya negatif juga. Karena kita merasa sudah swab jadi kita tidak jaga jarak," kata Maia Estianty dikutip Dream dari YouTube  MAIA ALELDUL TV, Rabu 30 Desember 2020.

" Tiga hari kemudian karena aku ada kewajiban swab lagu untuk kebutuhan juri Indonesia Idol, aku swab lagi hari Minggu (20 Desember). Hari Minggu ternyata terdeteksi aku divonis positif covid," imbuh Maia Estianty.

Maia Estianty© Maia Estianty

Wanita 44 tahun ini tak menyangka dirinya akan terpapar virus corona. Sebab, selam ini ia sangat menjaga kebugaran tubuhnya dengan mengonsumsi vitamin.

Aneh ya, aku tuh nggak pernah lepas dari namanya vitamin. Mulai dari vitamin B, C, D, kalsium, magnesium vitamin untuk imunku adalah vitamin echinacea pokoknya full setiap harinya. Nggak tahu kenapa tiba-tiba aku kena covid 19," kata Maia.

Saat tahu positif, Maia langsung memberi tahu suaminya Irwan Musrry. Dan sang suami pun mengaku kaget saat tahu istrinya positif. Tahu istrinya positif, Irwan langsung mengirim suster ke rumah pejaten dimana tempat Maia melakukan isolasi diri.

Perawat itu memberikan vitamin-vitamin yang meningkatkan kekebalan tubuh Maia Estianty.

" Pada saat aku divonis covid aku sampaikan ke suamiku. Mas Irwan dia kaget tapi malam itu juga dia mengirim susternya ke rumahku ke pejaten karena aku isolasi diri ke pejaten," tuturnya.

" Saat aku divonis covid aku harus cuti dari Indonesia Idol dan digantikan beberapa juri lain. Kenapa aku ngilang dari Idol ya karena aku kena covid," kata Maia Estianty. (mut)

Sumber : youtube.com

Beri Komentar