Momen Sedih Saat Oscar Lawalata Kecil Curhat Merasa Dirinya Berbeda

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 13 Agustus 2020 15:52
Momen Sedih Saat Oscar Lawalata Kecil Curhat Merasa Dirinya Berbeda
Begini ungkapan hati Reggy Lawalata saat menerima keinginan Oscar Lawalata menjadi seorang perempuan.

Dream - Meski masuk jajaran desainer terkenal, kehidupan pribadi desainer Oscar Lawalata jarang terekspose di layar kaca. Tak heran jika kabar terbarunya selalu jadi perhatian. Termasuk yang terbaru tentang keputusan kakak aktor Mario Lawalata yang memutuskan menjadi seorang perempuan.

Kabar Oscar Rawalata mengubah gendernya itu diketahui dari pengakuan sang ibunda, Reggy Lawalata yang menceritakan kisah putranya memutuskan untuk menjadi perempuan. Reggy mengaku sempat galau saat pertama kali mendengar keinginan Oscar beralih gender menjadi seorang perempuan.

Reggy, ibunda Oscar Rawalata, semakin gelisah ketika karena memikirkan anggapan orang terhadap keluarganya.

" Kalau ditanya ya saya galau. Bagaimana orang ngomongin, bagaimana mata orang kalau kita ke restoran, itu sakit," kata Reggy Lawalata dikutip Dream dari YouTube The Lawalatas, Kamis 13 Agustus 2020.

Reggy Lawalata© Reggy Lawalata

 

1 dari 6 halaman

Perang Dingin dengan Oscar Lawalata

Kegalauan itu sempat membuat Reggy perang dingin dengan putranya. Ini terjadi begitu Orcar Lawalata mengungkapkan keinginannya berubah menjadi perempuan. 

" Saya pernah perang dingin. Malah pernah kita tangis-tangisan waktu dia SMP," kata Reggy.

Hati Reggy sempat remuk saat mendengar Oscar menceritakan kehidupan di masa sekolah. Kala itu Oscar merasa bingung dengan kondisinya yang berbeda dengan Mario. Padahal mereka dibesarkan dengan cara yang sama.

" Itu sangat, sangat sedih buat saya karena dia nangis sama saya karena dia bilang begini, 'Saya juga nggak tahu, saya dikasih sayang sama, makan sama, tinggal sama, semua sama tapi kenapa saya berbeda'. Itu yang pukulan buat saya," kata Reggy menirukan ucapan Oscar.

 

 

2 dari 6 halaman

Momen Reggy Lawalata Menerima Oscar Apa Adanya

Seiring berjalannya waktu, wanita yang kini berusia 60 tahun akhirnya menerima kondisi putranya itu sejak 5 tahun terakhir. Reggy bahkan memberikan dukungan kepada putranya yang berprofesi sebagai desainer itu.

" Bisa menerima kondisi Oscar itu 5 atau 6 tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan. Pemilihan oscar apapun itu saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya," ungkap Reggy Lawalata.

Keluarga Lawalata© Keluarga Lawalata

Menurut Reggy keputusan untuk menerima Oscar menjadi perempuan tidak merugikan orang lain. Ia juga bahagia saat melihat anaknya bahagia dengan keputusannya. Dan yang lebih penting lagi, bentuk dukungan kepada putranya untuk menjadi perempuan tidak menganggu orang lain.

" Yang penting saya tidak merugikan orang. Saya tidak menjelekan orang dan saya tidak menganggu orang. That's my principles. Nggak ada hard, I'm happy. I don't care what they think. Hak manusia berpikir itu selalu ada. Tapi jadilah seseorang yang wise ya dan memikirkan perasaan orang lain," tuturnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Desainer Oscar Lawalata Putuskan Jadi Perempuan, Ibunda Sempat Merasa Bersalah

Dream - Kabar mengejutkan datang dari Oscar Lawalata. Kakak kandung Mario Lawalata itu memutuskan menjadi seorang perempuan. Keputusan Oscar tersebut sudah diterima dengan lapang dada oleh keluarganya terutama ibunda Reggy Lawalata dan adiknya Mario Lawalata.

Reggy Lawalata baru menerima keinginan putranya menjadi perempuan sekitar 5 sampai 6 tahun yang lalu. Awalnya sang ibunda mengaku berat untuk menerima kenyataan tersebut. Namun lewat diskusi panjang, akhirnya Reggy menerima kenyataan itu dan memberikan dukungan.

" Bisa menerima kondisi Oscar itu 5 atau 6 tahun. Saya dan Oscar bicara dari hati ke hati dan saya harus menentukan. Pemilihan oscar apapun itu saya support karena bagaimana pun kamu adalah anak saya," ungkap Reggy Lawalata dikutip Dream dari YouTube The Lawalatas, Kamis 13 Agustus 2020.

Keluarga Reggy Lawalata© Keluarga Reggy Lawalata

4 dari 6 halaman

Tak Peduli Omongan Orang

" Apapun kamu I love you so much so you can do what you want, whatever. Dan saya tidak peduli sama semua orang," imbuhnya.

Reggy juga sempat berdiskusi dengan Mario Lawalata soal keinginan kakaknya itu. Mario pun kata Reggy akhirnya memberikan dukungan kepada sang kakak.

"  And I talked to Mario, saya bicara sama Mario, begini begini begini, akhirnya kita bertiga bilang, apapun yang kamu mau lakukan, apapun yang membuat kamu bahagia, we no comment now, we support you, that's it," kata Reggy.

5 dari 6 halaman

Ibunda Oscar Lawalata Sempat Merasa Bersalah

Sebelum menerima keputusan tersebut, Reggy mengaku sempat mempertanyakan apa kesalahan yang telah diperbuatnya. Mendengar hal itu, Oscar sempat merasa bingung kenapa ia bisa berbeda dengan Mario padahal mereka dibesarkan dengan cara yang sama.

Bahkan Oscar dulu kerap diminta untuk melakukan beberapa kegiatan seperti karate, taekwondo sampai main basket.

" Ya saya suruh dia karate kadang-kadang suruh ikut Mario basket. Terus model jadi model (Majalah Aneka Yess) saya arahkan pada saat itu. karena pada saati itu SMP," kata dia

Reggy Lawalata© Reggy Lawalata

6 dari 6 halaman

Perceraian Dianggap Pemicu

" Dibesarin sama, teman main saudara-saudaranya sama, semuanya sama. Makan sama, kasih sayang sama, tinggal sama, jadinya buat saya waktu itu sangat-sangat big question banget," imbuhnya.

Reggy bahkan sempat menyalahkan perceraiannya dengan sang mantan suami yang jadi penyebab Oscar menjadi feminin.

" Saya berpikir mungkin karena perceraian saya, itu yang saya pikirkan. Tapi on the end saya lihat lagi teman saya hidupnya rukun-rukun aja tapi anaknya kaya gitu ya? Mulai saya berpikir oh ya bukan perceraian gitu," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

Beri Komentar