Sastrawan Arswendo Atmowiloto Tutup Usia

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 19 Juli 2019 19:32
Sastrawan Arswendo Atmowiloto Tutup Usia
Arswendo meninggal di rumahnya setelah sempat dirawat di RS Pertamina Pusat.

Dream - Dunia sastra berduka. Sastrawan kenamaan Arswendo Atmowiloto tutup usia tadi sore sekitar pukul 17.50 WIB, Jumat, 19 Juli 2019. Mendiang yang juga mantan jurnalis itu menghembuskan napas terakhir di kediamannya di komplek perumahan Kompas, Petukangan, Jakarta Barat.  

Dikutip dari Liputan6.com, Arswendo sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Pusat akibat kanker prostat. Kondisi kesehatannya menurun meski sempat stabil.

" Arswendo dua bulan ini terkena kanker prostat. Sudah dua kali dioperasi. Kondisinya tadi pagi drop, dibawa dengan ambulans ke RS Pertamina. Mohon doa ya," demikian rekan Arswendo, Rudolf Puspa, di akun Twitternya pada Senin, 24 Juni 2019.

Informasi yang diperoleh Dream, pelepasan jenazah pria bernama lengkap Paulus Arswendo Atmowiloto akan dilaksanakan besok, (Sabtu, 20 Juli 2019) di Gereja St. Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pukul 10.00.

Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke tempat peristirahatan terakhir di kawasan pemakaman, Sandiego Hill, Karawang.

Kabar meninggalnya Arswendo juga muncul dalam unggahan Maman Suherman di Twitter.

" Selamat jalan Mas Arswendo Atmowiloto," tulis Maman.

 

 

Arswendo sebelumnya sempat dikabarkan meninggal. Tetapi pada 28 Juni 2019, putri ketiga Arswendo, Tiara, membantah kabar tersebut. 

Dia menulis bantahan di akun Twitter milik sang ayah.

" Saya Tiara. Putri no 3 Bapak Arswendo Atmowiloto, membantah kabar hoax yg beredar soal bapak. Saat ini bapak masih dalam perawatan dan butuh istirahat. Mohon doa supaya bapak bisa segera kembali bersama kita. Terimakasih atas pengertiannya. Jumat, 28 Juni 2019," tulis Tiara.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Aditia Saputra)

1 dari 2 halaman

Sinetron Keluarga Cemara Diangkat ke Layar Lebar

Dream - " Harta yang paling berharga adalah keluarga" . Generasi 90an pasti tidak asing dengan potongan lirik lagu ini. Ya, tembang itu adalah soundtrack sinetron " Keluarga Cemara" .

Sahabat Dream yang rindu dengan karakter Abah, Emak, dan Ara, bisa kembali bernostalgia, karena " Keluarga Cemara" akan dihadirkan dalam layar lebar. Tentu dengan versi terbaru yang lebih kekinian.

Kali ini, giliran Ringgo Agus dan Nirina Zubir yang berperan menjadi Abah dan Emak.

" Kami jadi Abah dan Emak, tapi jadi lebih sedikit kekinian karena relevan dengan isu keluarga di jaman sekarang," kata Ringgo ketika ditemui di Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Sementara, Nirina mengaku sempat canggung beradu akting sebagai suami dan istri dengan Agus Ringgo. Sebab, mereka telah lama menjadi sahabat dekat.

" Karena udah berteman lama, jadi kalau soal chemistry kami udah punya. Tapi kali ini mesti jadi kepala keluarga, jadi ya tentu beda lagi chemistry-nya," ujar Nirina.

 para pemain keluarga cemara

Untuk mendalami karakter, keduanya justru saling berkonsultasi dengan pasangannya masing-masing. " Banyak sharing aja sama pasangan. Enggak gimana-gimana, mereka tahulah ini cuma peran aja, kan," tambah Nirina.

Selain Ringgo dan Nirina, akan ada selebriti lain yang juga menjadi bagian dari Keluarga Cemara. Ada Widuri sebagai Ara dan Zara 'JKT 48' sebagai Euis.

Sahabat Dream penasaran ingin lihat Ringgo jadi tukang becak seperti Abah dan Nirina yang membuat opak seperti Emak? Jangan khawatir, karena proses syuting akan selesai digarap di bulan Februari mendatang.

Laporan : Annisa Mutiara Asharini

[crosslink_1]

2 dari 2 halaman

Gaya Imut Zara JKT48, Pemeran Euis di 'Keluarga Cemara'

Dream - Jagad hiburan tengah ramai membahas film Keluarga Cemara. Film yang diadaptasi dari serial keluarga itu sempat populer di tahun 1990-an.

Film yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman itu juga turut menampilkan aktris cilik Widuri Putri dan Adhisty Zara. Berbicara soal Zara, belum banyak yang tahu soal personel grup JKT48 itu. 

Zara mengawali karier sebagai member JKT48 pada generasi ke lima. Sebagai idol, tentunya sudah bukan hal asing bagi Zara untuk berakting cute.

Karakter itu juga mengalir dalam gaya berbusana. Tak hanya di panggung, Zara juga kerap tampil imut dalam kehidupan sehari-hari.

Penasaran seperti apa gayanya? Mari kita tengok penampilan Zara melalui akun Instagram @jkt48.zara berikut ini:

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri