Suami Fairuz Bocorkan Pertemuan Rahasia dengan Galih Ginanjar, Ini Isinya

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 9 Juli 2019 09:24
Suami Fairuz Bocorkan Pertemuan Rahasia dengan Galih Ginanjar, Ini Isinya
Ini keterangan dari Sonny Septian.

Dream - Sonny Septian mengaku telah melakukan pertemuan degan Galih Ginanjar untuk membahas sindiran 'bau ikan asin' kepada Fairuz A Rafiq. Dia bertemu Galih karena berita sindiran itu tak kunjung reda.

" Awalnya aku minta ketemu karena keadaan ini tidak pernah berhenti. Yang bersangkutan tetap ngomong di media, aku bilang tidak ngomong di media temui saya langsung," ujar Sonny Septian di Komnas Perempuan, Jakarta, Senin 08 Juli 2019.

Dalam pertemuannya, Sonny meminta Galih Ginanjar tidak lagi mengusik hidup istrinya. Sonny bahkan mengancam Galih jika tetap mengusik lagi hidup Fairuz.

sonny septian© sonny septian

Foto : Vika Novianti Umar

" Jangan ganggu Fairuz lagi, karena kalau dia masih ganggu Fairuz lagi dia akan berurusan sama gue," kata Sonny.

Namun, Sonny membantah pernyataan Galih yang mengaku meminta maaf atas ucapannya kepada Fairuz dalam pertemuan tersebut.

" Silahkan tanya dengan kejujuran hati nya. Tidak ada sama sekali (Minta maaf)," ucap Sonny.

Laporan: Vika Novianti Umar/Magang

1 dari 5 halaman

Galih Ginanjar Temui Suami Fairuz, Kisruh Ikan Asin Selesai?

Dream - Kisruh Ikan Asin antara pasangan Galih Ginanjar-Barbie Kumalasar, Fairuz A Rafiq-Sonny Septian, dan si empunya akun channel youtub Rey Utami-Pablo Benua berbuntut panjang. 

Setelah saling melaporkan ke polisi, tiga kubu semakin panas. Didampingi pengacaranya masing-masing, semua bersiap ke meja hijau. 

Tapi di balik aksi saling lapor itu, diam-diam Galih Ginanjar menemui suami Fairuz, Sonny Septian. Pertemuan yang tak terpantau media massa itu sudah terjadi.

Apa hal yang dibicarakan? Apakah kisruh ini selesai secara kekeluargaan? 

" Jadi Sabtu kemarin mereka (Galih dan Sonny) ketemu. So, dia (Galih) gentlebanget ketemu," kata istri siri Galih, Barbie Kumalasari dikutip Dream dari tayangan 'Rumpi: No Secret yang ditayangkan TransTV, Kamis 4 Juli 2019.

Galih Ginanjar© galih ginanjar

(Foto: Youtube Channel/TransTV OFficial)

Galih membenarkan pernyataan sang istri. Dia sudah bertemu dengan Sonny di sebuah restoran di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Apa yang disampaikan Sonny kepada Galih?

" Sonny cuma bilang, jangan bawa-bawa Fairuz atau sebut-sebut Fairuz. Ya gitu saja. Saya bilang begini adanya tabayun itu diskusi untuk adanya islah, win-winsolution-nya apa. Saya coba menawarkan," timpal Galih.

Lalu, apakah akhirnya kedua kubu itu damai? Galih tak memberi keterangan jelas. 

" Dia (Sonny) bilang, kita sebagai orang didzolimi harus memaafkan. Lo minta maaf ga?"  Galih mengutip Sonny. " Oke saya tidak ada masalah aku minta maaf," imbuhnya lagi. (ism, sumber: Youtube Channel/TransTV OFficial

2 dari 5 halaman

Alasan Barbie Kumalasari Minta Video 'Ikan Asin' Galih Ginanjar Dihapus

Dream - Barbie Kumalasari sengaja meminta Pablo Putera Benua dan Rey Utami menghapus video 'bau ikan asin' Galih Ginanjar. Permintaan itu diajukan karena video itu diunggah tanpa persetujuan Galih Ginanjar.

" Dari awal aku sudah keberatan, pada saat video di-upload tidak ada konfirmasi ke kita," kata Barbie Kumalasari di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 3 Juli 2019.

Menurut Barbie, sebetulnya Galih tidak berniat berkolaborasi dalam kanal Youtube Pablo dan Rey. Galih dan Barbie bertemu pasangan itu hanya untuk bersilaturahmi, bukan membuat konten Youtube.

Galih Ginanjar Sebut Tubuh Barbie Kumalasari Seperti Kulkas 2 Pintu© MEN

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar (Instagram @galihginanjar)

" Pada saat itu kita datang untuk silaturahmi, terus dalam keadaan spontan ada penawaran dari sana 'yuk bikin konten'," ucap Barbie.

Dia menegaskan bahwa tidak ada perjanjian kontrak untuk pembuatan konten kontroversial tersebut. Galih dan Barbie tidak mendapat uang dari Pablo dan Rey.

" Kita tidak ada skrip tidak ada kontrak tidak ada nilai ekonomis. Itu dilakukan secara spontan," tutur Barbie.

3 dari 5 halaman

Ucap Ikan Asin Sebagai Makanan, Galih Ginanjar: Salah Saya di Mana?

Dream Galih Ginanjar mengelak ucapan ikan asin yang terlontar saat menjadi bintang tamu video youtube Rey Utami dan Pablo Putera Benua ditujukan untuk menyindir mantan istrinya, Fairuz A Rafiq. Dia mengatakan mengucapkan ikan asin sebagai makanan.

Galih malah merasa heran jika ucapannya itu dianggap salah karena dianggap menyindir mantan istrinya. 

Ditemani tim pengacaranya, Galih mengungkapkan pembelaannya saat menjadi bintang tamu program acara Rumpi TransTV.

" Salahnya di mana? Saya beropini ikan asin itu makanan tidak menjurus kemna-kemana. Emang disitu kontennya saya bilang ikan asin itu makanan," kata Galih dikutip Dream dari akun Youtube Rumpi, Kamis 4 Juli 2019.

Galih ginanjar© Galih ginanjar

Pernyataan tersebut disampaikan Galih setelah Feni Rose sempat menanyakan maksud suami Barbie Kumalasari itu mengatakan bau ikan asin. Galih menegaskan jika ikan asin itu ditujukan untuk menyebut nama makanan.

" Bukan sindrian?" tanya Feni Rose kembali mempertegas.

" Bukan. Saya bilang itu makanan," jawab Galih.

4 dari 5 halaman

Tidak takut dilaporkan

Ayah satu anak itu menuding ucapannya itu telah digiring publik seolah-olah ucapannya menyinggung soal organ intim kewanitaan mantan istrinya. Hal tersebut dianggapnya tidak sesuai dengan dimaksud yang ingin diucapkan Galih.

" Iya itu orang kan berpikirnya digeret-geret ke permasalahan organ maupun aroma atau pun apa. Dipikiran saya itu makanan dan makanan yang ada di dalam meja pada saat itu," kata Galih.

Galih mengaku tidak takut dengan langkah hukum yang dilakukan Fairuz lewat pasal pencemaran nama baik. 

" Kalau saya sebagai warga negara yang baik akan mengikuti proses ini. Setiap warga negara berhak melaporkan," tuturnya seperti dalam tayangan di akun Youtube Rumpi ini

5 dari 5 halaman

Sebut Fairuz Bau Ikan Asin, Galih Ginanjar: Itu Hanya Jokes

Dream - Pernyataan Galih Ginanjar yang membongkar aib mantan istri, Fairuz A Rafiq, menjadi sorotan banyak pihak. Pernyataan Galih dalam akun Youtube channel milik Rey Utami dan Pablo Benua itu banyak dikecam.

Tapi, apa kata Galih setelah pernyataan aib sang istri itu viral dan menjadi perbincangan? 

" Menurut gue itu biasa, jokes gitu. Kalau kalian sadar, itu seperti bahan stand upkomedi. Kan biasa mengibaratkan sesuatu," tutur Galih Ginanjar di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu. 

Lagipula, kata Galih, apa yang diucapkan itu adalah sesuatu yang memang dirasakan saat membina rumah tangga dengan Fairuz.  " Menurut gue, apa yang gue rasain ya gue buka," imbuhnya.

Namun dengan ucapan ikan asin yang dipandang negatif banyak orang, Galih tidak mau disalahkan. 

" Tentang ikan asin, terserah imajinasi kalian. Netizen yang membesar-besarkan dan menyudutkan," kilahnya lagi.

Beri Komentar