Sosok Pahlawan Bagi Raditya Dika

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 10 November 2015 18:15
Sosok Pahlawan Bagi Raditya Dika
Sosok pahlawan dalam hidup Raditya Dika Ibu dan gurunya. Sementara untuk sosok pahlawan Raditya Dika mengidolakan Bung Tomo, Sukarno, sama Kartini.

Dream- Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh hari ini, artis Raditya Dika mengaku mempunyai sosok pahlawan tersendiri dalam hidupnya.

" Pahlawan ibu dan guru. Ibu yang melahirkan saya, merawat saya, dan membesarkan saya. Kalau guru, dia yang mengajarkan saya membaca, menulis, dari kecil. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa," kata Raditya Dika ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Radit, pahlawan tidak hanya para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, tapi setiap orang mempunyai sosok pahlawan. Tergantung dengan orang menyikapai arti dari pahlawan seperti apa.

" Pahlawan modern itu banyak banget, tergantung kita menyingkapinya seperti apa. Bisa musisi, produser, tapi tergantung kita menyikapinya," kata pria yang akrab disapa Radit ini.

Sementara sosok pahlawan yang diidolakan, pria yang msih betah melajang ini megatakan ada tiga sosok pahlawan Indonesia yang sangat menginspirasinya.

" Bung Tomo, Sukarno, sama Kartini. Bung tomo, itu kan dari Surabaya dia yang lahirnya 10 november. Kartini dari gelap terbitlah terang, dia yang menjadikan wanita modern. Pak Karno karena dia bapak proklamator," tandas pria 30 tahun itu. (Ism) 

Beri Komentar