Cerita Putra Saat Wangi Tubuh Jasad Ustad Arifin Ilham Penuhi Ambulance

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 24 Mei 2019 16:27
Cerita Putra Saat Wangi Tubuh Jasad Ustad Arifin Ilham Penuhi Ambulance
Ameer Azzikra mengaku jenazah ayahnya wangi

Dream - Muhammad Ameer Azzikra, putra kedua mendiang Ustad Arifin Ilham termasuk salah satu anggota keluarga yang dikenal dekat dengan sang ayah. Hal ini diketahui dari Ameer yang selalu menemani Ustad Arifin saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Begitupun di saat Ustad Arifin telah tiada. Ameer setia mendampingi sang ayah yang dimakamkan di tempat peristirahatannya di Gunung Sindur, Bogor.

Sepanjang proses pemakaman kemarin, Kamis, 23 Mei 2019, Ameer terus mengabadikan momen pilu bagi keluarga besar Azzikra itu di akun Instagramnya. Setiap momen diunggahnya di insastories Instagram. 

Salah satunya cerita yang cukup membuat pilu adalah saat Ameer berada di dalam mobil ambulance yang mengangkut keranda sang ayah. 

Aaat berada didalam ambulance bersama beberapa pengantar lainnya, Ameer mengaku mencium aroma wangi yang tidak biasa. Bau itu disebut dikeluarkan dari jasad Ustad Arifin Ilham.

" Masyaallah teman-teman disini harum dan nyaman banget. Rasanya mau disini terus," tulis Ameer.

 Keranda Ustad Arifin Ilham

Diketahui sebelumnya Ustad Arifin Ilham meninggal pada rabu malam, 22 Mei 2019 si Penang Malaysia. Ustad meninggal akibat mengidap kelenjar getah bening.

 

1 dari 3 halaman

Tangis Haru dan Sholawat Ribuan Jemaah Sambut Jasad Ustaz Arifin Ilham

Dream - Jenazah Ustaz Arifin Ilham telah tiba di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, sekitar pukul 17.30 WIB. Jenazah pimpinan Pondok Pesantren Azzikra itu sebelumnya mendarat di Bandara Halim sekitar pukul 4 sore.

Kedatangan jenazah Ustaz Arifin di Masjid Az Zikra disambut penuh keharuan dari para jamaah yang sudah memadati area masjid sejak pagi. Banyak yang menangis saat jenazah tiba.

Lantunan shalawat terus berkumandang menyambut kedatangan jenazah Ustaz Arifin.

Diperkiraan sekitar ribuan orang hadir memadati Masjid Az Zikra untk menyambut kedatangan jasad Ustaz Arifin Ilham. Termasuk hadir Ustaz Yusuf Mansyur dan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

 jemaah ustaz arifin ilham

Foto : Nur Ulfa/Dream

Selain jemaah pria, banyak wanita terutama ibu-ibu yang turut menantikan kedatangan jasad pendakwah yang terkenal dengan suara seraknya itu. Mereka ingin melihat Ustaz Arifin untuk yang terakhir kalinya.

Masjid Az Zikra pun dipenuhi dengan jamaah yang mendominasi menggunakan pakaian serba putih.

Diketahui sebelumnya, Ustad Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu malam kemarin akibat kanker kelenjar getah bening yang diidapnya.

2 dari 3 halaman

Detik-Detik Terakhir Perjumpaan Anak-Anak dan Ustaz Arifin Ilham

Dream - Putra kedua ustaz Arifin Ilham, Muhammad Amer Azzikra menceritakan sempat berinteraksi dengan ayahnya sebelum menghadap Yang Maha Kuasa. Amer bersama kakak dan adiknya melakukan video call dan melantunkan ayat alquran untuk sang ayah.

" Sebelum wafat alhamdulillah kami anak-anaknya sempat video call bareng sejam dua jam, baca surat yasin, Al fajr diulang-ulang dan kami membacakan tahlil," kata Amer saat di Masjid Az Zikra, Sentul, Kamis, 23 Mei 2019.

Amer bersyukur saat membacakan lantunan ayat Alquran sang ayah sempat memberikan respon.

" Alhamdulillah abi respons, Alhamdulillah itu terakhir kami melihat " kata dia.

  Amir

Foto : @ameer_azzikra

Sementara Alvin Faiz menambahkan kondisi ustaz Arifin Ilham tengah kritis dan sudah tidak sadar saat melakukan video call.

" Karena sudah dua hari tidak sadar jadi video call dengan mama," kata Alvin.

Namun usai membacakan Alquran dan tahlil, Alvin mengaku mendapat kabar ayahnya telah meninggal dunia.

" Setelah video call, abi mau istirahat. Amer cek IG dulu oh ternyata dua menit Alvin ngepost innalillahi, terus Amer kasih tahu Azka, kasih tahu adik Amer," kata Amer

3 dari 3 halaman

Pesan Terakhir Ustaz Arifin Ilham

Dream – Ustaz Arifin Ilham telah menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu malam, 22 Mei 2019 di rumah sakit di Penang, Malaysia. Arifin Ilham meninggal akibat penyakit kanker kelenjar getih bening.

Sebelum berpulang, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra ini sedang menjalani perawatanintensif. Namun dua hari belakangan, kondisinya terus menurun.

" Mulai menurun itu relatif tuh 21 Mei. Tapi dibawa ke Penang karena beliau mesti kontrol ya, sampai akhirnya ia dipanggil Allah," kata Sekjen Masjid Az Zikra, Ustaz Yanto, di Sentul, Bogor, Kamis, 23 Mei 2019.

Namun, sebelum Arifin menghembuskan napas terakhirnya kemarin, banyak pesan yang diberikan kepada Yanto. Yang paling utama adalah menjaga Masjid Az Zikra yang didirikan almarhum.

" Pesan terakhir beliau adalah agar kami-kami supaya siap, tolong dijaga Majelis Az-Zikra ini. Majelis ini bukan saja milik santri Az-Zikra, melainkan juga milik umat, milik bangsa ini,” kata Ustaz Yanto.  (ism) 

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone