Ulang Sukses Olimpiade, EMTEK Group Bakal Siarkan Paralimpiade Tokyo 2020

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 23 Agustus 2021 13:50
Ulang Sukses Olimpiade, EMTEK Group Bakal Siarkan Paralimpiade Tokyo 2020
Kompetisi ini dapat disaksikan di Champion TV dan dapat diakses di sejumlah saluran di bawah naungan EMTEK seperti Vidio.com, Champion TV, dan O Channel.

Dream - Mengulang sukses gempitra Olimpiade Tokyo 2021, PT Elang Mas Teknologi, Tbk (EMTEK) melalui Champion TV dan Vidio.com bakal menyiarkan gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 yang mulai berlangsung besok (Selasa, 24 Agustus 2021) hingga 5 September 2021.

EMTEK secara resmi ditunjuk International Paralympic Committee (IPC) sebagai Official Broadcaster Paralimpiade Musim Panas Tokyo 2020. Untuk gelaran ini, EMTEK bakal mengoperasikan beberapa saluran milik anak perusahaannya.

Sejumlah cabang olahraga akan disiarkan live lewat Champion TV yang dikelola Indonesia Entertainment Group (IEG). Vidio.com juga akan terlibat menyiarkan sejumlah pertandingan Paralimpiade baik secara gratis maupun berbayar.

" Setelah sukses dengan siaran Olimpiade Tokyo tahun ini, kami menghadirkan Paralimpiade, di mana sejumlah 23 atlet Indonesia akan berlaga di berbagai cabang olahraga, seperti Angkat Berat, Atletik, Bulutangkis dan sebagainya," ujar Direktur IEG, Hendy Lim.

Hendy mengatakan IEG berkomitmen menghadirkan siaran Paralimpiade Tokyo 2020 agar masyarakat terus mendukung atlet difabel Indonesia menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Lebih jauh diharapkan dukungan yang diberikan bisa memacu para atlet agar berprestasi dan menyumbangkan medali untuk Indonesia.

1 dari 1 halaman

Sejumlah Saluran EMTEK

Sejumlah pertandingan yang disiarkan Champion TV dapat diakses masyarakat melalui Vidio.com, First Media, serta Nex Parabola. Juga dapat disaksikan lewat siaran O Channel baik secara analog maupun digital.

Siaran O Channel kini sudah menjangkau 23 kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cilegon, Batam, Balikpapan, Samarinda, Aceh, Semarang, Surabaya, Medan, Tanjung Selor, Cirebon, Garut, Madiun, Malang, Jember, Banyuman, Tegal, Cianjur Selatan, Sumedang, Palembang, dan Banjarmasin.

Chief of Content Vidio.com, Tina Arwin, mengatakan pihaknya semakin kuat berkomitmen dalam menghadirkan konten yang lebih baik dari sebelumnya. Untuk mewujudkan komitmen tersebut, Vidio.com terus memperkaya ragam pilihan siaran yang disajikan kepada masyarakat.

" Salah satu batu loncatan yang cukup besar tahun ini dengan menjadi platform penyiar resmi Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpiade Tokyo 2020," kata Tina.

Selama gelaran Olimpiade Tokyo 2020, aplikasi Vidio.com mengalami peningkatan signifikan dari segi unduhan. Dalam 18 hari menyiarkan Olimpiade Tokyo 2020, sebanyak 3,5 juta pengguna sudah memutar siaran lebih dari 95 juta kali.

" Vidio menawarkan pengalaman menyaksikan pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 dengan kualitas terbaik. Beberapa pertandingan cabang olahraga dapat disaksikan secara gratis, dan beberapa lainnya dapat disaksikan dengan berlangganan Vidio Premier mulai Rp15 ribu," kata Tina.

Beri Komentar