Ajak Negara OKI Lawan AS, Jokowi Minta Doa Rakyat Indonesia

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 13 Desember 2017 12:00
Ajak Negara OKI Lawan AS, Jokowi Minta Doa Rakyat Indonesia
Pertemuan di Istanbul Turki ini menjadi kesempatan bagi negara-negara OKI untuk melawan keputusan AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Dream - Jokowi telah tiba di Istanbul, Turki, untuk mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Pertemuan penting ini akan membahas pengakuan Amerika Serikat atas Yerusalem sebagai ibukota Israel.

" Ini kesempatan pertama negara-negara OKI untuk secara bersama dan tegas menolak keputusan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel," tulis Jokowi dalam akun Facebook resminya, Kamis 13 Desember 2017.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo ini meminta doa seluruh rakyat Indonesia untuk keberhasilan upaya perjuangan membela Palestina. " Rakyat Indonesia tetap bersama rakyat Palestina."

Pengakuan AS atas Yerusalem sebagai ibukota Israel memang menjadi isu panas di dunia internasional. Pengakuan itu dianggap telah memperkeruh perdamaian di kawasan Timur Tengah. Sejumlah negara menolak pengakuan AS tersebut, termasuk Uni Eropa.

Penolakan juga terjadi di Jalur Gaza. Warga Palestina terlibat bentrok dengan aparat Israel. Setidaknya sudah ada empat warga Palestina yang wafat karena terlibat bentrok dengan tentara Israel. Sementara, beberapa lainnya terluka.

Beri Komentar