Ngidam Nasi Pecel Ayam Goreng di Pedalaman Papua, Polisi Elite Kaget Saat Bayar Pesanan

Reporter : Sugiono
Jumat, 9 Desember 2022 09:36
Ngidam Nasi Pecel Ayam Goreng di Pedalaman Papua, Polisi Elite Kaget Saat Bayar Pesanan
Baru-baru ini seorang anggota polisi yang bertugas di pedalaman Papua membagikan momen dirinya memesan satu porsi nasi pecel ayam goreng di sebuah warung di sana.

Dream - Indonesia kaya dengan berbagai macam kuliner unik yang cita rasanya selalu bikin kangen. Salah satu hidangan favorit Nusantara ini adalah pecel ayam.

Sebagian besar warga Indonesia pasti mengenal pecel ayam yang cukup mudah ditemukan di berbagai daerah. Bahkan, di Tanah Papua sekali pun, pecel ayam ini juga tersedia.

Baru-baru ini seorang anggota polisi di Papua membagikan momen saat memesan satu porsi nasi pecel ayam di sebuah warung di daerah tempatnya bertugas.

Momen tersebut dibagikan anggota polisi bernama Hendra Agustiawan melalui video yang diunggah di akun Instagram miliknya, @hendrakaiju.

Video yang membahas masalah harga makanan di Papua tersebut makin viral setelah diposting ulang akun Instagram @statusfakta.

1 dari 5 halaman

Di sela-sela bertugas menjaga Tanah Papua, Hendra rupanya kangen dengan menu pecel ayam yang merupakan kuliner khas di Pulau Jawa.

Hendra akhirnya memutuskan mendatangi sebuah warung di tempatnya bertugas yang terletak di kawasan Intan Jaya. Kebetulan Hendra lapar karena sudah waktunya makan siang.

Anggota Brimob pesan nasi pecel ayam goreng di pedalaman Papua.© Video Instagram

Hendra pun bertanya tentang menu pecel ayam kepada seorang pemuda berkaos merah dengan topi terbalik yang bertugas menjaga warung.

2 dari 5 halaman

Pemuda yang dipanggilnya dengan sebutan Mus itu mengatakan kalau menu nasi pecel ayam di warungnya masih tersedia.

Anggota Brimob pesan nasi pecel ayam goreng di pedalaman Papua.© Video Instagram

Hendra kemudian menanyakan harga satu porsi menu nasi pecel ayam kepada Mus. Betapa kagetnya Hendra setelah tahu harga satu porsi nasi pecel ayam di Papua.

Anggota Brimob pesan nasi pecel ayam goreng di pedalaman Papua.© Video Instagram

Tak disangka harga seporsi nasi pecel ayam di warung Mus itu sangat mahal, yakni sebesar Rp50 ribu. Kendati demikian, Hendra tetap memesan satu porsi nasi pecel ayam tersebut.

3 dari 5 halaman

Hendra masih memaklumi harga satu porsi nasi pecel di Papua menyentuh Rp50 ribu. Pasalnya, nasi pecel yang disuguhkan sepadan dengan harganya.

Untuk satu porsi, Hendra mendapatkan potongan ayam yang cukup besar, ditambah dengan nasi yang banyak serta sambal dan lalapan yang lengkap.

Anggota Brimob pesan nasi pecel ayam goreng di pedalaman Papua.© Video Instagram

Selain berjualan nasi pecel ayam, warung Mus di Intan Jaya juga menyediakan bakso, gorengan serta berbagai macam lauk lainnya.

4 dari 5 halaman

Video warung di Papua jual nasi pecel ayam seporsi Rp50 ribu ini pun viral dan mengundang berbagai komentar netizen.

Sebagian netizen juga maklum dengan harga makanan yang mahal di Papua. Sementara yang lainnya tetap kaget dengan harga satu porsi yang dirasa sangat mahal itu.

" harga sembako di sana mahal mahal."

" Harga nya wajar om ,ketimbang harga dadakan pecel ayam pas musim mudik lebaran di jalan2...😂."

" Wajar kirim bahannya aja pake pesawat😂."

" Semoga harga bahan pangan di papua makin turun, gk bisa bayangin gaes disitu buat hidup aja mahalnya ampun². Gk tau juga sih disana pendapatan perbulan rata² berapa orangnya. 🥲."

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by STATUS FAKTA (@statusfakta)

 

Beri Komentar