Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Warga Miskin di Qatar

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 4 Desember 2022 16:01
Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Warga Miskin di Qatar
"Sopir Grab mengatakan, tempat sewa kamu hanya untuk pembantu, orang miskin, dan pendatang saja. Orang Qatar tidak tinggal di tempat ini. Mereka sangat kaya," ujarnya.

Dream - Qatar mendadak sering dibicarakan lantaran menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Sejumlah tempat wisata, kuliner, transportasi hingga tempat penginapannya pun tidak luput dari pembahasan publik.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @azizhaladin10 ini. Selama perjalannya di Qatar, pemilik akun dan rombongan menyewa sebuah hunian.

Saat menuju ke penginapan, seorang sopir di Qatar mengatakan bahwa hunian yang ia sewa adalah kawasan tempat tinggal orang miskin di Qatar.

1 dari 6 halaman

Tempat tinggal yang dihuninya itu diduga sebagai hunian orang-orang yang berprofesi sebagai pembantu rumah tangga hingga orang-orang yang memiliki ekonomi rendah.

" Sopir Grab mengatakan, tempat sewa kamu hanya untuk pembantu, orang miskin, dan pendatang saja. Orang Qatar tidak tinggal di tempat ini. Mereka sangat kaya. Sedih dengan insaf aku dengar," tulisnya.

Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Warga Miskin di Qatar© TikTok @azizhaladin10

Saat memasuki area luar rumah, terlihat bangunan tersusun rapi dan bersih serta bernuansa klasik dengan warna coklat. Ada juga tanaman yang menghiasi setiap rumah tersebut.

2 dari 6 halaman

Di bagian dalam rumah, publik pun dikejutkan dengan ruangan tamu dengan begitu lengkap. Di ruangan tersebut, terdapat meja dengan ukuran yang cukup luas.

Beberapa sofa yang nyaman dan televisi yang cukup besar. Ruang tamunya pun tersusun dengan rapi dan bersih.

Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Warga Miskin di Qatar© TikTok @azizhaladin10

Terdapat juga area ruang makan yang terlihat simpel namun tetap mewah. Di area tersebut, kursi dan meja yang terbuat dari kayu terlihat kokoh dan sangat layak digunakan.

3 dari 6 halaman

Pada bagian kursinya pun juga dilapisi dengan cover berwarna putih. Tak hanya itu, rumah itu juga dilengkapi ruangan dapur yang begitu bersih dan mewah.

Bak Hotel, Begini Penampakan Rumah Warga Miskin di Qatar© TikTok @azizhaladin10

Lengkap dengan peralatan memasak seperti oven, kompor listrik, kulkas kecil dan lain lain.

Rumah tersebut memiliki dua lantai. Pada bagian tangga menuju lantai dua itu pun juga didesain dengan sederhana namun masih terkesan cukup mewah.

4 dari 6 halaman

Ruangan kamarnya pun juga terlihat sangat mewah bak kamar hotel dengan fasilitas lengkap. Terlihat, ruangan kamar yang dilengkapi dengan kasur berukuran besar, lampu tidur, AC, kursi dan juga cermin berukuran besar di setiap kamarnya.

Kamar mandi mandinya pun terlihat bersih dengan fasilitas bak hotel berbintang.

Video singkat itu menuai banyak reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang terkejut dengan kondisi rumah yang cukup mewah itu justru diperuntukkan untuk kalangan bawah.

5 dari 6 halaman

“ subhanallah nikmat apa lagi yg orang Qatar dustakan.”

“ Walahh rumahku di qatar udh termasuk gubuk tidak layak huni.”

“ pantesan mantan ART saya gak pulang2 dari qatar 😭😭😭😭.”

“ itu rumah kelas menengah keatas ya Indonesia 😭😭 keren amat.”

“ pdhl rumah dh kyk vila gni🥺apalah gw yg butiran debu di qatar.”

Laporan : Erdyandra Tri Sandiva

6 dari 6 halaman

@azizhaladin10 Grab driver said, your rental place is just for their maid, poor, and immigrants people only. Qatarian didnt live in this place. They’re super rich. Sedih dengan insaf aku dengar. 🥲 #qatar #worldcup #doha ♬ Sayunk I Love You - Chombi

 

Beri Komentar