Bocah Indonesia Jadi Peserta Termuda Lomba Hafal Alquran Saudi

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 3 Juli 2014 17:05
Bocah Indonesia Jadi Peserta Termuda Lomba Hafal Alquran Saudi
Musa merupakan peserta terkecil. Peserta ada yang berumur 10 tahun, 12 tahun. Tulis ayah Musa, Hanafi, melalui akun Facebook Abu Musa.

Dream - Hafiz cilik Indonesia, Musa, mengikuti lomba menghafal Alquran di Arab Saudi. Dari para peserta yang ikut dalam lomba tingkat internasional tersebut, bocah asal Bangka Barat, Bangka Belitung, itu menjadi yang termuda.

" Adik Musa menjadi peserta paling muda pada lomba tahfidz Quran Internasional di Jeddah," kata paman Musa, Abu Unaisah, kepada Dream.co.id, Kamis 3 Juli 2014.

Lomba menghafal Alquran itu digelar sejak Selasa hingga hari ini. Pemenang lomba itu akan diumumkan pada tanggal 10 Ramadan yang akan datang.

" Musa adalah peserta terkecil. Peserta ada yang berumur 10 tahun, 12 tahun," tulis ayah Musa, Hanafi, melalui akun Facebook Abu Musa. Musa adalah peserta " Hafiz Indonesia" , sebuah lomba menghafal Alquran yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Jakarta.

Bocah yang belum genap berusia enam tahun itu ikut lomba di Saudi atas kerjasama stasiun televisi penyelenggara " Hafiz Indonesia" , Kementerian Agama, dan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Penampilan Musa memukau penonton saat pertama kali tampil pada acara " Hafiz Indonesia" dengan melahap tantangan mengafal ayat-ayat Alquran. Memang, dalam usia yang masih belia itu, Musa sudah menghafal hampir 30 juz Alquran.

Saat ini, Musa tinggal menghafal Surat An Nahl dan Bani Israil untuk menggenapkan hafalannya menjadi 30 juz. " Adik Musa tinggal An Nahl dan Bani Israil, baru sampai ayat 34," tutur Abu Unaisah.

Beri Komentar