Deretan Istri yang Dijamin Masuk Surga

Reporter : Ayik
Kamis, 4 Juni 2015 15:43
Deretan Istri yang Dijamin Masuk Surga
Hakikat seorang muslimah yang telah menikah ialah mematuhi peraturan sesuai dijalan Allah dan tentunya ridho seorang suami.

Dream - Seorang wanita muslim wajib hukumnya untuk menjaga kehormatan dirinya sendiri maupun kehormatan keluarganya. Hakikat seorang muslimah ialah mematuhi peraturan sesuai dijalan Allah dan tentunya ridho seorang suami.

Istri yang baik merupakan istri yang pandai mengatur baik secara finansial maupun lahiriah yang diberikan atas suaminya. Rasulullah telah menyebutkan bahwa amal-amal yang telah dilakukan seorang muslimah akan memperoleh jaminan yang luara biasa yakni surga.

Berikut ini merupakan wanita-wanita muslimah yang mendapat jaminan surga karena kebaikan selama ia hidup di dunia:

1. Bilal bin Rabah adalah salah satu dari para istri yang mendapat jaminan masuk surga. Cerita berawal dari saat Rasulullah melakukan isra’ mi’raj. Ada suara terompah di surga yang beliau tiba-tiba dengar dan terompah tersebut secara tidak disangka adalah milik Bilal.

Hanya begitu saja Bilal langsung dijamin masuk surga atau ada amal lain yang diperbuat? Tentu saja tidak hanya karena terompah tapi kenyataannya, Bilal selalu menjaga wudhu yang menjadikan amalnya ini lebih istimewa. Begitu batal, air wudhu segera diambil oleh muadzin Rasulullah itu dan dilanjutkan dengan mengerjakan shalat sunnah dua rakaat, begitu seterusnya.

2. Ghumaisha’ binti Mahlan adalah seorang istri yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah. Jadi, selain suara terompah laki-laki yang terdengar oleh Rasulullah, ada suara langkah kaki wanita juga yang beliau dengar ketika isra’ mi’raj. Dan terjawablah melalui hadits riwayat Muslim oleh para Malaikat bahwa ibu Anas bin Malik inilah yang mendapat jaminan berharga tersebut.

Ia lebih dikenal dengan nama kunyahnya, yaitu Ummu Sulaim yang tentunya sudah sangat familiar. Amal istimewa yang menjadikannya mendapatkan jaminan adalah sisi romantis dan kesabarannya terhadap suami, seperti yang dijelaskan dalam sirah shahabiyah.

penasaran dengan kisahnya? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar