Divonis Kanker Stadium 4, Ustaz Arifin Ilham Sembuh Total

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 18 Desember 2018 11:27
Divonis Kanker Stadium 4, Ustaz Arifin Ilham Sembuh Total
Ustaz Arifin menjalani pengobatan medis dipadu bekam.

Dream - Penceramah ternama, Ustaz Arifin Ilham, sempat didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening. Sakitnya bukan gejala, namun sudah stadium 4.

Arifin pun menjalani perawatan dan kemoterapi selama dua bulan. Kini, pengasuh Majelis Zikir Az Zikra ini telah kembali sehat seperti sedia kala.

Arifin menerangkan dokter yang menanganinya sampai terkejut. Sang dokter merasa tidak percaya dengan cepatnya Arifin sembuh, padahal sakitnya sudah parah.

" Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, '16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah," ujar Arifin, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 18 Desember 2018.

 

1 dari 4 halaman

Rutin Berobat Sunah

Selama dua bulan, Arifin tidak hanya menjalani perawatan medis. Dia juga berobat dengan metode alternatif yang sesuai syariat Islam. Salah satunya adalah rutin bekam.

Hal ini diceritakan oleh putra Arifin, Alvin Faiz. Dia mengatakan sang ayah memang rutin menjalankan pengobatan sesuai sunah Rasulullah Muhammad SAW.

" Jadi rutin kok, kayak bekam. Cuma butuh istirahat aja," kata Alvin.

Soal istirahat inilah, menurut Alvin, sang ayah kurang cukup waktu. Jadwal yang padat mengharuskan Arifin untuk terus mengisi ceramah dari satu tempat ke tempat lain.

" Saya sempat minta dipangkas jadwal Abi, saya ketemu Abi cuma 2-3 kali sebulan, itu karena jadwalnya padat," ucap dia.

(ism, Sumber: Liputan6.com/Meiristica Nurul)

2 dari 4 halaman

Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Unggah Status, Isinya...

Dream - Ustaz Arifin Ilham mengunggah foto dan video bersama tiga wanita di akun sosial media. Dalam video terlihat, Ustaz Arifin Ilham memberikan tausyiah di depan tiga orang wanita bercadar itu. 

Pimpinan Majelis Az Zikra itudiketahui telah mempersunting Wahyuniati Al-Waly yang dinikahinya pada tahun 1998. Di tahun 2010, Ustaz Arifin kembali mempersunting seorang wanita bernama Rania Bawazier. 

"  Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah,"   tulisnya melengkapi unggahannya.

Setelah postingan Ustaz Arifin, Wahyuniati Al-Waly, istri pertamanya kembali memperlihatkan foto kebersamaan bersama ustaz Arifin. Tak sendiri, dia ditemani dua wanita berniqab lainnya. 

Dalam postingannya di akun @yuni_syahla_aceh terlihat, tiga wanita bercadar dan Ustaz Arifin sedang makan bersama. 

" Buka Puasa Sunnah Senin Kamis Bersama Tiga Bidadari Seperjuangan dan Murabbi Zikira.. Subhanallah,"  tulisnya dalam caption foto.

ustaz Arifin Ilham dan istri© © 2017 Instagram

Wahyuni sadar betul foto yang diunggahnya ini akan menimbulkan komentar negatif. Dia bahkan memohon maaf bila foto tersebut kurang berkenan di hati warganet.

" Maafkan Jika Tidak Berkenan, InsyaAllah Niat Kami Untuk Uswah sahabat Sholeh Sholehah Tercinta."  

Tak ayal foto ini pun dibanjiri komentar warganet. Ada yang positif ada pula yang negatif.

" Baarokallaah,"  tulis akun @ummu_fahda.

" Assalamualaikum Umi Yuni ,,,, Masya'allah indah yah kalau akur gitu ,, semoga makin berkah yah umi dah keluarga,"  kata akun @novita.abdilillah.

" Berdasarkan pemahaman saya tentang hal poligami islam, bnyk yg lebih layak dinikahi wanita2 yg susah bnyk anak (janda) ditinggal mati, dll, susah susah .. maafkan saya yg lancang ini komentar, apa lagi sekelas tokoh, seorng publik figur, coba nikahi janda2 susah yg bnyk tanggungan, pasti lebih mencontoh yg baik untk masyrkt bnyk,"  tulis akun mhd.zaidi.

(ism) 

3 dari 4 halaman

Saat Ustaz Arifin Ilham Unggah Video Bersama Tiga Wanita

Dream - Kabar ustaz Arifin Ilham yang kembali mempersunting seorang wanita dalam beberapa hari terakhir menjadi pembicaraan di laman media sosial. Kabar itu semakin santer setelah Arifin mengunggah sebuah video saat memberikan tausiyah di depan tiga orang wanita.  

Sebelumnya, Arifin Ilham diketahui telah mempersunting Wahyuniati Al-Waly yang dinikahinya pada tahun 1998. Di tahun 2010, Arifin kembali mempersunting seorang wanita bernama Rania Bawazier.

Melalui akun, muhammad.arifin.ilham" target=" _blank" >kh.muhammad.arifin.ilham, yang sudah terverifikasi Facebook, Arifin mengunggah tulisan tentang 10 pilar keluarga sakinan. Tausiyah ini memang rutin dilakukan sebagai kajian bulanan Arifin.

Arifin Ilham© dream.co.id

Dalam video terlihat tiga perempuan dengan pakaian berbeda duduk mendengarkan tausiyah dari Arifin. Mereka terlihat....

4 dari 4 halaman

Ini Istri Ketiga Arifin Ilham

Di sebelah kanannya, nampak seorang perempuan dengan mengenakan mukena. Di hadapannya duduk istrinya yang lain memakai cadar dan pakaian serba hitam. Sedangkan satunya lagi, duduk di sisi kiri membelakangi kamera.

"  Bersama 3 bidadari, putri Aceh, putri Yaman dan putri Sunda, janda 37 th dg 2 anak saat Liqo Tarbiyyah,"   tulisnya melengkapi unggahannya.

Tulisan dalam unggahan itu membuat kolom Arifin Ilham ramai dengan komentar warganet. Sebagian komentar menanggapi unggahan itu sebagai perkenalan istri ketiga Arifin Ilham. 

Akun @Mirah Azza juga menuliskan komentar, " Alhamdulillah, baru tau kalau sudah nambah 1 lagi, jadi 3, Ya Allah , maa syaa Allah."

" Yang hebat istri yang pertama.ridho dan ikhlas Subhanallah.walau hatinya sakit tetap senyum.itulah wanita.hanya Allah yang tau hati kita.maaf pak ustadz.kalau nyari istri janda ,janda tua dan miskin dan jangan melebihi cantiknya dari istri pertama.seperti nabi kita Muhammad SWT.maaf ya pak ustaz,"  tulis Akun @Sulasmi.

Belum bisa dipastikan apakah tulisan Arifin Ilham yang menyebutkan tiga bidadari tersebut merujuk pada tiga orang istri. 

Beri Komentar