Dua Tahun Kosong, Rumah Warisan di Kampung Berubah Seram, Ada Penampakan

Reporter : Sugiono
Senin, 6 September 2021 09:45
Dua Tahun Kosong, Rumah Warisan di Kampung Berubah Seram, Ada Penampakan
'Kata Ibu, rumah itu memang sedikit angker sejak kosong'.

Dream - Niat awalnya adalah untuk merekam rumah warisan dan kebun durian di sebelahnya, tetapi malah makhluk lain yang muncul.

Melalui video yang diunggah TikTok, tampak dua sosok putih tiba-tiba muncul di jendela dan pintu rumah warisan tersebut.

Itulah yang dialami kreator TikTok yang hanya ingin dikenal sebagai CrackGirl. Dia melihat penampakan yang bikin orang merinding.

1 dari 6 halaman

Bercerita lebih lanjut, Najwa Shammimie Mohd Zain mengatakan video yang diunggah itu direkam oleh salah satu bibinya di desa mereka di Tanah Merah, Kelantan, Malaysia.

Dibiarkan kosong 2 tahun, rumah warisan berubah seram.© Video TikTok

" Bibi saya yang merekam saat berada di daerah itu.. niatnya untuk merekam rumah leluhur milik saudara ibu dan juga kebun durian di sana," kata Najwa mengawali ceritanya.

Bibinya kemudian mengirim video rekamannya ke grup WhatsApp keluarga. Waktu merekam, bibinya tidak melihat apa-apa.

2 dari 6 halaman

Namun saudara ibu Najwa dalam grup itu tiba-tiba bilang 'kalian lihat nggak ada sesuatu di video itu?'.

Dibiarkan kosong 2 tahun, rumah warisan berubah seram.© Video TikTok

" Setelah kami zoom sama-sama, ternyata ada sosok seram. Kami semua langsung merinding," katanya.

Usai melihat video penampakan tersebut, salah satu dari saudara Najwa kemudian memeriksa rumah warisan itu di hari berikutnya.

Namun setelah berkeliling dan masuk rumah tersebut, dia tidak menemukan hal-hal yang aneh sama sekali.

3 dari 6 halaman

" Sebenarnya rumah itu telah lama kosong tanpa penghuni... Ibu bilang sejak dia kecil, rumah itu sudah kosong sebab nenek dan kakek menikah dan pindah.

Dibiarkan kosong 2 tahun, rumah warisan berubah seram.© Video TikTok

" Ibu saya memang besar di rumah dekat rumah warisan itu. Kata Ibu, rumah itu memang sedikit angker sejak kosong.

" Meskipun telah ditinggalkan kosong dalam jangka waktu yang lama, tapi kondisi bangunannya tetap utuh," kata Sarjana Pendidikan ini.

4 dari 6 halaman

Menurut Najwa, dia dan keluarganya menetap di Seri Kembangan, Selangor. Dan hampir dua tahun ini tidak pulang ke kampung halaman di Kelantan.

" Terakhir kali pulang Kelantan pada tahun 2019. Ayah dan Ibu keduanya berasal dari daerah yang sama. Sebenarnya kangen pulang, tapi kondisi pandemi tidak memungkinkan.

" Saya sendiri juga pernah bermain di sekitar rumah itu karena banyak pohon durian. Tapi tidak pernah mengalami sesuatu yang menyeramkan.

" Sepanjang hidup, saya belum pernah melihat hal mistis... tapi setelah menonton video ini, malamnya tak bisa tidur malam," pungkas sulung dari tujuh bersaudara ini.

5 dari 6 halaman

Najwa menambahkan dia sengaja mengunggah video seram itu karena ingin tahu pendapat netizen, apakah mereka juga melihat hal yang sama dengan keluarganya.

" Salah satu alasan saya posting karena ingin melihat apakah ada orang lain juga melihat 'sosok' seram itu. Memang banyak komentar yang mengatakan melihat 'sesuatu'. Mereka percaya ini adalah video asli bukan edit.

" Jujur, saya hanya melihat satu saja yang berdiri di pintu. Tapi tidak sedikit yang bilang ada dua yaitu di jendela dan pintu.

" Mereka bilang yang berdiri di pintu itu adalah sosok kuntilanak, dan yang dekat jendela adalah pocong," pungkas Najwa.

Sumber: mStar

Beri Komentar