Faktor-faktor Penghalang Rezeki

Reporter : Ayik
Jumat, 5 Juni 2015 09:16
Faktor-faktor Penghalang Rezeki
Apakah cicak kesulitan mendapatkan nyamuk yang suka terbang kesana kemari?

Dream - Sebagai hamba Allah SWT, kita telah diciptakan secara sempurna dengan segala kelengkapannya, termasuk bagian rezeki.

Tak satupun dari makhluk-NYA yang Dia terlantarkan. Cicak yang tidak bisa terbang saja ditakdirkan rezeki yang berupa makanan yang hidupnya terbang, yaitu nyamuk.

Apakah cicak kesulitan mendapatkan nyamuk yang suka terbang kesana kemari? Tentu tidak bukan? Allah telah menciptakan kelengkapan bagi cicak menangkap nyamuk, meski cicak tak bisa terbang. Apalagi kita manusia, makhluk yang paling sempurna diciptakan oleh-NYA.

Pada prinsipnya, rezeki kita telah Allah jamin pemenuhannya. Tapi, jaminan ini juga membutuhkan partisipasi aktif dan kerjasama kita agar rezeki tersebut bisa sampai ke tangan kita. Dengan begitu, kita harus aktif berusaha dan tentu berdoa dalam menjemput rezeki. Allah Maha Luas Pemberian Rezeki-NYA. Jadi, jangan takut tidak kebagian.

Tapi adakalanya sebuah rezeki terasa sulit, seret, meski kita telah bersusah payah menjemputnya. Hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor yang menjadi terhalangnya rezeki, apa sajakah itu? Selengkapnya Klik di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

 

Beri Komentar