`Kim Jong Un` Dukung Tim Hoki Korea, Lho?

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 15 Februari 2018 06:01
`Kim Jong Un` Dukung Tim Hoki Korea, Lho?
Kedatangannya memicu kericuhan.

Dream - Perhelatan Olimpiade Musim Dingin di Korea Selatan, menjadi perhatian menarik dunia. Dalam acara empat tahunan itu, tim hoki es Korea Utara dan Korea Selatan bersatu.

Dalam laga pertandingan melawan Jepang, Rabu, 14 Februari 2018, tim Korea Unifikasi kedatangan sosok tak biasa. Dia adalah Kim Jong Un.

Tetapi, sosok itu bukanlah sosok Kim Jong Un sebenarnya. Pria yang memiliki tampang dan perawakan Kim Jong Un tersebut bernama Howard.

Dia sempat berdiri seolah memberi instruksi di hadapan tim pemandu sorak dari Korea Utara. Peristiwa ini sempat membuat kekacauan.

Dilaporkan The Independent, petugas keamanan dan pengawal pribadi sempat mendorong Howard menjauhi tim pemandu sorak hingga mencapai tempat duduknya.

Dianggap meresahkan, Howard kemudian diminta keluar dari area penonton.

Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia tidak melanggar hukum atau peraturan atau terlibat dalam perilaku kekerasan apa pun. Tapi dia tetap dilarang kembali ke permainan.

Pejabat kemudian mengatakan kepadanya bahwa dia telah melanggar peraturan yang melarang pernyataan politik selama pertandingan berlangsung.

Tapi dia mengklaim bahwa dia hanya terlihat seperti pemimpin Korea Utara. 

" Saya hanya muncul dengan bendera dan wajah saya. Jika Anda tidak menyukai wajah saya, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk melakukannya, saya dilahirkan dengan cara ini," kata Howard menurut reporter Vincent Bevins, yang berada di tempat kejadian.

Dalam video yang dibagikan Bevins, Kim Jong Un gadungan itu tampak dikawal keluar dari area pertandingan oleh keamanan.

(Sah)

 

Beri Komentar