Cheerleaders Korut di Olimpiade Musim Dingin Curi Perhatian

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 13 Februari 2018 11:30
Cheerleaders Korut di Olimpiade Musim Dingin Curi Perhatian
Aktivis konservatif Korea Selatan menduga topeng tersebut Kim Il Sung.

Dream - Sebanyak 200 orang pemandu sorak Korea Utara di Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan menjadi sorotan. Sebab, pemandu sorak Korea Utara yang hadir disebut-sebut lebih banyak dari pada jumlah atlet yang datang ke ajang olahraga empat tahunan itu.

Selain itu, dilaporkankan Metro UK, tim pemandu sorak Korea Utara beratraksi menggunakan topeng bergambar pria tampan yang diduga `Kim Il Sung`. Ke-75 orang pemandu sorak itu berpakaian seragam merah dan topi putih.

Atraksi dan tarian yang disajikan mendukung tim hoki Korea Bersatu saat melawan Swiss di Gangneung.

Tetapi, dikabarkan BBC, topeng yang digunakan para pemandu sorak Korea Utara itu tak disukai aktivis konservatif Korea Selatan. Mereka menduga ada makna terselubung dari penggunaan topeng `Kim Il Sung` tersebut.

Kementerian Unifikasi Korea Selatan menampik dugaan tersebut.

" Setelah mengecek dengan seorang pejabat Korea Utara di lokasi kejadian, telah dikonfirmasi bahwa tidak ada makna seperti apa pun, seperti yang diasumsikan dalam laporan tersebut," kata laporan tersebut.

Pejabat mengatakan gambar itu dari seorang " pria tampan" , yang diikuti oleh pemandu sorak sambil menyanyikan lagu cinta seorang wanita Korea Utara.

Yang lainnya mengatakan bahwa sangat tidak mungkin orang Korea Utara akan menggunakan citra Kim Il Sung dengan cara sesuka hati.

" Mengingat sistem dan budaya Korea Utara, tidak mungkin menggunakan wajah Kim Il-sung - yang mendapat martabat tertinggi - karena bersorak untuk tim mereka," kata juru bicara Partai Demokrat Korea Selatan Back Hye-ryun.

 

 

 

Beri Komentar