Polisi Gerebek Gudang Mesin Cuci, Saat Dibongkar Isinya...

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 12 Februari 2018 13:50
Polisi Gerebek Gudang Mesin Cuci, Saat Dibongkar Isinya...
Polisi menangkap tiga orang. Satu lainnya harus ditembak mati.

Dream - Tim Satgassus Polri dan Polda Metro Jaya mengungkap jaringan peredaran narkotika internasional di Kompleks Pergudangan Harapan Dadap Jaya, Gedung E, Kosambi, Tangerang, Kamis 8 Februari 2018.

" Modus ini relatif baru," ucap Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, di Mapolda Metro Jaya, Senin 12 Februari 2018. Menurut Tito, para pelaku menyembunyikan barang haram itu ke dalam mesin cuci.

Dia menambahkan, tiga orang ditangkap dalam penggerebekan itu. Sementatar itu, satu warga Malaysia, Lim Toh Hing, yang menjadi otak kejahatan tewas ditembak polisi.

Polisi menangkap pelaku pengedaran narkotika© Dream/M Ilman Nafi`an

Dalam kasus ini, ketiga pelaku, Joni, Andi, dan Indrawan, saling mengenal ketika menjalani hukuman terkait kasus narkoba di rutan yang sama. Bahkan, Indra saat ini masih dalam status narapidana.

Selain menangkap tiga pelaku, olisi juga menyita 239,785 kilogram dan 30 ribu butir narkoba. Selain itu, polisi juga menyita Rp2,775 miliar yang diduga hasil penjualan barang haram itu.

Polisi menangkap pelaku pengedaran narkotika© Dream/M Ilman Nafi`an

Tito menegaskan, polisi akan menindak tegas siapa saja orang yang berani melakukan pengedaran narkoba.

" Kami tidak akan segan-segan untuk melakukan tindakan tegas kepada bandar, apalagi jaringan besar dan apalagi dari luar negeri yang main-main di Indonesia," ujar dia.

Akibat perbuatannya, para pelaku terancam Pasal 114 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1), Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Beri Komentar