Manjakan Pasien, RSHD Kota Bengkulu Sediakan Layanan Salon Gratis

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 23 September 2020 17:34
Manjakan Pasien, RSHD Kota Bengkulu Sediakan Layanan Salon Gratis
Salon gratis dan makanan gratis, layanan ini menjadi pembeda RSHD dengan rumah sakit lainnya.

Dream - Jika boleh dibilang, Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu mungkin berbeda dengan rumah sakit kebanyakan. Yang istimewa dari rumah sakit ini, adanya layanan makanan gratis untuk keluarga pasien sampai salon gratis bagi pasien yang sudah sembuh.

Sentuhan kecil ini lahir dari gagasan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan. Dia berharap RSHD tumbuh menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

" Alhamdulillah dari awal didirikannya RSHD tahun 2014, kita terus melakukan pembenahan dari berbagai aspek. Salah satunya ialah dari aspek pelayanan. Kita inginkan RSHD menjadi rumah sakit dengan pelayanan terbaik di Provinsi Bengkulu maupun tingkat Nasional," ujar Helmi.

Helmi mengatakan meski APBD Kota Bengkulu cukup minim, peluang untuk membesarkan RSHD selalu terbuka. Dia yakin, cita-cita itu bakal terwujud selama ada niat yang baik.

" Dengan diawali niat yang baik, Insya Allah RSHD Kota Bengkulu akan menjadi rumah sakit terbaik di Provinsi Bengkulu, di Indonesia dan bahkan di dunia," kata dia.

 

1 dari 3 halaman

Diawali Niat Baik

Helmi mengatakan layanan salon gratis bertujuan agar pasien yang sudah sembuh dapat pulang ke rumah dalam kondisi bugar. Kehadiran RSHD diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu.

" Siapapun yang datang ke rumah sakit ini akan dilayani baik oleh dokter maupun perawatnya, dan ketika selesai berobat maka pasien akan mendapat pelayanan salon gratis supaya tetap segar bugar," kata dia.

2 dari 3 halaman

Respon Masyarakat

Gebrakan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Seperti diungkapkan Yani Julikawati, warga Kelurahan Rawa Makmur Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Dia dirawat di RSHD akibat sakit diabetes melitus. Yani merasakan betul pelayanan RSHD yang begitu baik.

" Alhamdulillah selama saya dirawat di sini, tidak pernah saya mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari pihak tenaga medis maupun pihak lain di RSHD. Semuanya bersikap ramah dan sopan," kata dia.

Yani juga merasa nyaman dengan suasana rumah sakit. Dia mengaku sering menyampaikan pujian atas layanan rumah sakit kepada petugas medis.

" Saking nyamannya, saya merasa betah dirawat di RSHD. Terkadang saya sampaikan kepada dokter dan perawat perihal apa yang saya rasakan. Dan mereka selalu menanggapi dengan sopan sambil tersenyum," kata dia.

Terlebih ketika Yani hendak menuju ruang registrasi dan penebusan obat setelah dinyatakan sembuh. Tiba-tiba, dia didatangi dua petugas dan menawarkan fasilitas salon kecantikan.

" Saya pun dibimbing oleh petugas menuju ruang perawatan. Seusai keramas, saya benar-benar terkesan dengan pelayanan RSHD. Saya tidak akan pernah lupa dengan apa yang diberikan RSHD kepada saya sebagai seorang pasien biasa," kata dia.

3 dari 3 halaman

Makan Gratis

Layanan yang tak kalah mengagumkan adalah makan gratis untuk keluarga pasien. Layanan ini dapat dinikmati setiap Jumat dan dinilai banyak membantu keluarga pasien.

" Program ini sangat membantu kami, apalagi keluarga pasien yang menunggu pasien difasilitasi makan gratis. Terima kasih RSHD Kota Bengkulu," kata salah satu keluarga pasien, Ratna.

Direktur RSHD, dr. Lista Cherlyviera, mengungkapkan pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua warga.

" Sebagai bentuk komitmen kami, kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik," kata Lista.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar