Merinding, Ratusan Warga Palestina Sholat Ghaib Buat Korban Sriwijaya Air

Reporter : Sugiono
Jumat, 15 Januari 2021 16:00
Merinding, Ratusan Warga Palestina Sholat Ghaib Buat Korban Sriwijaya Air
Ratusan warga Muslim di Palestina menggelar sholat ghaib dan doa bersama pada Senin, 11 Januari lalu.

Dream - Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu 9 Januari lalu membuat banyak pihak prihatin dan berduka. Termasuk warga Muslim di Gaza, Palestina.

Mereka turut berduka dan prihatin atas peristiwa tragis yang telah menewaskan 50 penumpang dan 12 awak kabinnya tersebut.

Sebagai bentuk solidaritas dan simpati kepada korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182, ratusan warga Muslim di Palestina menggelar sholat ghaib dan doa bersama, pada Senin, 11 Januari lalu.

1 dari 4 halaman

Warga Palestina Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Sriwijaya Air SJ-182

Melansir dari unggahan relawan Indonesia untuk Palestina Abdillah Onim di akun Instagram @bangonim, ratusan umat muslim Palestina terlihat berkumpul melaksanakan sholat ghaib.

Mereka juga mendoakan korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang hilang kontak sebelum jatuh di perairan Kepulauan Seribu.

Sholat ghaib tersebut dipimpin oleh Syeikh Emad Abo Hozaifah. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga ikut sholat ghaib yang digelar di kawasan Jabaliyah Utara.

2 dari 4 halaman

Doa Warga Palestina untuk Korban Sriwijaya Air SJ-182

Selesai melaksanakan sholat ghaib, dengan nada bergetar Emad Abo pun mendoakan para korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air.

Tidak hanya itu, Syeikh Emad Abo juga menggambarkan betapa besar dukungan Indonesia terhadap rakyat Palestina yang dijajah puluhan tahun.

" Antum tahu wahai jemaah Muslim Palestina, saya pernah safar ke Indonesia dan saya tahu betul kebaikan orang Indonesia.

" Di mata rakyat Indonesia, kita adalah orang-orang yang sangat dimuliakan, diistimewakan. Bila mereka mendengar ada orang Palestina maka mereka akan mendatangi dan memeluk kalian wahai saudaraku. Semoga mereka yang wafat terhitung ?usnul khatimah," kata Syeikh Emad dikutip dari Instagram @bangonim.

3 dari 4 halaman

Indonesia Berkabung, Warga Palestina Berduka

Syeikh Emad mengatakan kepada jemaah bahwa pihaknya benar-benar berduka dan sedih melihat kecelakaan jatuhnya pesawat di Indonesia.

" Saat ini Indonesia sedang berkabung, maka rakyat Palestina pun juga merasakan duka yang mendalam," pungkas Syeikh Emad.

Abdillah Onim mengaku terharu dengan solidaritas warga Palestina terhadap musibah yang terjadi di Indonesia.

" Kehadiran mereka bukan untuk menerima bantuan dari Indonesia, tetapi dengan sukarela hadir dalam rangka ikut Sholat Gaib dan doa bersama untuk korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182," jelasnya.

Sumber: Instagram @bangonim

4 dari 4 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh @bangonim (@bangonim)

 

Beri Komentar