Penemuan Tisu di Australia Ungkap Hilangnya MH370?

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 10 Maret 2015 20:02
Penemuan Tisu di Australia Ungkap Hilangnya MH370?
Ditemukan dalam keadaan utuh belum terbuka di pantai Australia Barat

Dream - Dalam kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH370, semua penumpang dan kru dianggap telah tewas oleh pihak berwenang di Malaysia.

Hingga kini, tim pencari dari berbagai negara, termasuk Indonesia, belum menemukan satu pun tanda di mana MH370 jatuh.

Namun penemuan kertas tisu mungkin akan menjadi kunci untuk menemukan lokasi hilangnya MH370.

Sebuah kertas tisu kini tengah diteliti oleh para ahli setelah terdampar di sebuah pantai di Australia Barat. Banyak yang berharap benda itu berasal dari puing-puing Malaysia Airlines yang hilang.

Benda itu telah dikirim ke ibukota Canberra untuk diteliti oleh para ahli setelah ditemukan oleh pasangan yang sedang berjalan-jalan di pantai.

Dalama laporan Nine News dikutip Mirror.co.uk, Selasa 10 Maret 2015, pasangan itu menemukan kertas tisu itu dalam keadaan utuh belum terbuka. Mereka menggambarkan penemuan itu sebagai sesuatu yang tak biasa.

MH370 sedang melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing dengan membawa lebih dari 200 orang pada 8 Maret 2014. Namun pesawat itu tiba-tiba hilang tanpa jejak dan hingga sekarang belum ditemukan.

Dalam peringatan satu tahun hilangnya MH370 kemarin, Perdana Menteri Australia, Tony Abott menyatakan skala pencarian mungkin akan diturunkan.

" Saya tidak bisa menjanjikan pencarian akan terus dilakukan dengan intensitas seperti ini. Tapi kami akan terus melakukan upaya terbaik untuk menyelesaikan misteri ini dan memberikan jawaban," kata Abott kepada parlemen Australia di Canberra.

Australia saat ini memimpin tim pencarian internasional MH370 di perairan Samudera Hindia di jarak 1000 mil laut dari pantai barat negara tersebut.

Sementara itu, pihak Malaysia tetap berharap pesawat MH370 bisa ditemukan.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan pihaknya, bersama tim internasional, akan terus melakukan pencarian terhadap MH370. " Malaysia tetap berkomitmen untuk mencari dan berharap MH370 bisa ditemukan," katanya. (Baca juga: Kumpulan Berita Tragedi MH370)

Raibnya MH370 secara misterius telah membingungkan para ahli penerbangan dunia. Berbagai teori pun disodorkan untuk menjawab misteri hilangnya MH370. (Ism) 

Beri Komentar