Pengacara Ahok: Benar, Pak Ahok Gugat Cerai

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 8 Januari 2018 10:35
Pengacara Ahok: Benar, Pak Ahok Gugat Cerai
Gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018 lalu.

Dream - Beredarnya foto surat gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan sejak semalam membuat geger warganet. Banyak yang tak percaya dan menganggap foto tersebut adalah hoax.

Namun salah atau kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Josefina Agatha Syukur membenarkan kabar kliennya telah mengajukan gugatan cerai.

" Iya, kalau pak Ahok gugat cerai iya benar," kata Josefina kepada Dream, Senin 8 Januari 2018.

Surat gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan© Dream

Ia menjelaskan, gugatan tersebut didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 5 Januari 2018 lalu. Meski demikian, Josefina tidak dapat menjelaskan surat gugatan cerai Ahok yang beredar itu benar atau tidak.

" Saya nggak bisa konfirmasi apapun soal surat yang beredar itu, karena kalau surat yang bener itu kan sudah ada nomornya di atas," ucap dia.

1 dari 6 halaman

Surat Gugatan Cerai Ahok Beredar, Ini Isi Lengkapnya

Sejak semalam warganet dihebohkan dengan beredarnya surat gugatan cerai dari Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dala surat yang beredar tersebut Ahok menggugat cerai istrinya Veronica Tan dan menuntut hak asuh anak.

Surat gugatan itu diwakilkan oleh kuasa hukum Fify Lety Indra yang merupakan adik kandung Ahok dan juga Josefina Agatha Syukur. Dari foto yang beredar diketahui gugatan didaftarkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018.

Surat gugatan cerai Ahok pada Veronica Tan© Dream

Kuasa hukum Ahok ketika menjalani sidang kasus penistaan agama, Sirra Prayuna mengaku belum mengetahui kebenaran surat tersebut. " Saya mau ngecek dulu ya kebenaran dari berita yang beredar itu," kata Sirra saat dihubungi Dream, Senin 8 Januari 2018.

Pihak Dream.co.id berusaha menghubungi Fify Lety Indra. Sayangnya Fify belum dapat dimintai konfirmasi mengenai kebenaran surat tersebut.

 

2 dari 6 halaman

Tangis Istri Ahok Pecah Saat Baca Surat Suaminya

Dream - Terdakwa kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, memutuskan mencabut memori banding. Pencabutan itu sudah dijalankan oleh keluarga didampingi kuasa hukum Ahok pada Senin kemarin.

Istri Ahok, Veronica Tan, ditemani adik sekaligus salah satu kuasa hukum, Fifi Lety Indra, mengungkap alasan pencabutan itu. Sebelum membacakan alasan yang ditulis sendiri oleh Ahok, ekspresi wajah Veronica begitu datar.

Sesekali, ia sempat berdiskusi dengan tim kuasa hukum. Dalam perbincangan itu, raut wajahnya masih terlihat tanpa ekspresi.

Mengenakan baju kebaya berwarna kuning, ia menyampaikan surat yang ditulis suaminya di dalam tahanan Mako Brimob, Kepala Dua, Depok.

Baru membaca beberapa kalimat, Veronica menitikkan air mata. Dia sempat berhenti membaca lantaran harus menenangkan diri.

" Bapak meminta saya untuk membacakan surat ini kepada semua, Rumah Tahanan Depok, Minggu, 21 Mei 2017, kepada para relawan dan pendukung yang saya cintai di manapun berada," ujar Veronica di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 23 Mei 2017.

Usai menghela nafas panjang, Veronica kembali membacakan surat itu. Sang adik ipar, Fifi, berusaha menguatkan Veronica sembari memegang punggungnya.

Sesekali, Veronica menghapus air mata yang jatuh menggunakan tisu. Tak hanya itu, dia juga sempat meminum air putih ketika membaca surat itu lantaran tak kuasa menahan kesedihan.

Veronica mengaku akan tetap mendukung sang suami yang kini tengah menjalani hukuman. " Kita akan menjalankan apa yang diputuskan, dan kita akan mensupport bapak," ujar Veronica.

 

3 dari 6 halaman

Pesan Sang Istri Veronica Tan Untuk Ahok

Dream - Sosoknya yang ceplas-ceplos dalam bertutur membuat Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok kerap mengundang kontroversi bahkan menimbulkan polemik tersendiri.

Mulai dari perseteruan dengan anggota DPRD DKI Jakarta, polemiknya dengan pimpinan DPR, persaingan panasnya dalam Pilkada DKI 2017, hingga yang terbaru, tudingan penistaan agama.

Banyaknya persoalan yang dihadapi Ahok, tak lantas membuat sang istri, Veronica Tan, kehilangan kesetiaan untuk selalu mendampingi. Ya, dari awal Ahok terjun ke dunia politik, Veronica menjadi satu-satunya sosok yang paling setia berdiri di sampingnya.

Penolakan dan pertentangan sudah dihadapi Gubernur DKI itu sejak awal dirinya terjun ke dunia politik. Namun diakui Ahok, ia tak pernah ambil pusing dan mencoba menyerahkan segalanya pada Tuhan.

" Dari dulu udah sering. Pasrah sama Tuhan saja," kata Ahok di Jakarta, kemarin.

4 dari 6 halaman

"Jangan Macam-macam..."

Dukungan dari sang istri yang tak pernah surut pun membuat Ahok kian kuat. Ahok mengungkapkan, sang istri kerap menitipkan pesan-pesan yang menenangkan.

Tatkala Ahok dituding melakukan penistaan agama hingga berujung aksi demo besar-besaran oleh sejumlah ormas keagamaan, Veronica hanya mengingatkan agar Ahok tidak tidur terlalu larut.

" Cuma suruh tidur yang cepat, jangan macam-macam," ujar Ahok.

5 dari 6 halaman

"Pakai Baju Anti Peluru"

Namun, kata Ahok, sang istri juga pernah menitipkan pesan yang menggelitik. Itu disampaikan saat Ahok berseteru dengan anggota DPRD DKI Jakarta.

Ketika itu, keluarganya cukup khawatir. Sampai-sampai sang istri memintanya menggunakan baju anti peluru.

" Sampai mertua dan istri saya ngomong, si Ahok pakai baju anti peluru. Hanya karena gara-gara ini (kisruh APBD)," kata Ahok beberapa waktu lalu.

6 dari 6 halaman

Veronica: Bapak Bisa Hadapi

Terlepas dari itu, Veronica percaya suaminya sanggup menghadapi dan melewati semua persoalan yang terjadi. Termasuk menyelesaikan semua amanat yang ada di pundaknya kini. Dia yakin Ahok bakal baik-baik saja.

" Bapak bisa hadapin itu kok," kata Veronica.

Veronica juga yakin bahwa masyarakat akan objektif melihat permasalahan yang membelit suaminya.

" Biar masyarakat saja yang menilai," ucapnya singkat.

(Sumber: Merdeka.com)

Beri Komentar