Wahai Pemilik Suara Pas-pasan yang Hobi Karaoke, Sekarang Ada Alat untuk Tinggikan Suara seperti Penyanyi Pro

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 8 Agustus 2022 14:35
Wahai Pemilik Suara Pas-pasan yang Hobi Karaoke, Sekarang Ada Alat untuk Tinggikan Suara seperti Penyanyi Pro
Alat ini diklaim mampu meninggikan suaraa hanya dengan latihan 3 menit sehari.

Dream - Karaoke merupakan pilihan hiburan yang tepat untuk melepas penat. Namun ada kalanya saat menyanyikan lagu favorit, kita tak mampu mencapai nada yang tinggi. Tapi tak perlu putus asa, Jepang telah menciptakan inovasi terbarunya untuk mengatasi permasalahan tersbeut.

Hanya dengan menggunakan perangkat pelatihan karaoke selama tiga menit per hari, maka orang tersebut dapat menyanyikan lagu dengan sempurna.

Jika mengambil kelas menyanyi, tentunya membutuhkan uang dan harus meluangkan waktu lebih. Untungnya, ada alternatif yang sederhana, meskipun terlihat aneh.

Menurut Oddity Central, sebuah perusahaan di Jepang bernama Dream baru-baru ini meluncurkan Proidea High Tone Trainer. Itu adalah perangkat berukuran kecil yang memungkinkan pengguna dapat mencapai nada tinggi.

1 dari 2 halaman

Perangkat ini dirancang untuk mengangkat langit-langit lunak pengguna (jaringan lunak di bagian belakang atas mulut) yang biasanya naik saat kita bernyanyi atau menguap.

Proidea High Tone Trainer.© Oddity Central

Cara menggunakan perangkat ini pun cukup mudah, hanya dengan meletakkannya di mulut selama 3 menit sehari secara rutin, maka secara ajaib suara pengguna dapat naik satu oktaf saat bernyanyi.

2 dari 2 halaman

Dream mengklaim bahwa perangkatnya dapat digunakan oleh siapa saja karena hanya membutuhkan waktu 3 menit sehari. Perangkat yang hands-free ini juga membuat pengguna dapat memakainya saat melakukan hal-hal lain, seperti pekerjaan rumah, menulis, dan bermain game.

Saat ini perusahaan menjual Proidea High Tone Trainer seharga 2.980 yen atau sekitar Rp328 ribuan. Namun perusahaan belum memastikan apakah perangkat ini akan tersedia juga di luar Jepang.

Proidea High Tone Trainer.© Oddity Central

Beri Komentar