Serunya Pengalaman Festival Musik yang Jadi Jembatan ke Generasi Muda

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 5 Oktober 2025 08:24
Serunya Pengalaman Festival Musik yang Jadi Jembatan ke Generasi Muda
Festival musik selalu punya cara unik untuk mempertemukan berbagai kalangan, terutama anak muda yang datang bukan hanya untuk menikmati musik, tapi juga untuk mencari pengalaman seru dan inspiratif.

DREAM.CO.ID - Festival musik selalu punya cara unik untuk mempertemukan berbagai kalangan, terutama anak muda yang datang bukan hanya untuk menikmati musik, tapi juga untuk mencari pengalaman seru dan inspiratif. Tahun ini, di gelaran Synchronize Fest 2025, suasana itu makin terasa dengan hadirnya beragam aktivitas interaktif dari salah satu perusahaan ekspedisi besar di Indonesia.

Melalui partisipasi di festival musik tahunan tersebut, perusahaan ini berupaya mempererat hubungan dengan generasi muda yang dikenal kreatif, terbuka, dan ekspresif. Tak sekadar jadi sponsor, mereka menghadirkan konsep booth yang penuh aktivitas seru dan bernilai pengalaman — dari kuliner, permainan interaktif, hingga ruang ekspresi diri yang bebas dan menyenangkan.

1 dari 4 halaman

Salah satu daya tarik utama di booth adalah “ Nasi Singa”, hasil kolaborasi dengan Warkopolim. Terinspirasi dari konsep nasi kucing yang identik dengan porsi kecil, “ Nasi Singa” justru dihadirkan dalam ukuran besar agar bisa dinikmati bersama. Filosofinya sederhana: berbagi kebersamaan dengan cara yang hangat dan khas anak muda.

Selain itu, ada juga claw machine yang menghadirkan pengalaman bermain ringan tapi bikin penasaran, serta temporary tattoo dan face painting bagi pengunjung yang ingin tampil lebih ekspresif selama menonton konser. Tak ketinggalan, pengunjung juga berkesempatan mendapatkan merchandise eksklusif sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka.

2 dari 4 halaman

Menariknya, perusahaan ekspedisi ini juga menyediakan locker room untuk menitipkan barang bawaan. Fasilitas kecil tapi bermakna ini memperlihatkan bagaimana mereka memahami kebutuhan audiens muda yang ingin menikmati festival dengan nyaman dan bebas bergerak.

“ Generasi muda adalah bagian penting dari masa depan industri logistik. Karena itu, kami ingin hadir di ruang-ruang yang dekat dengan mereka, salah satunya melalui festival musik. Kehadiran kami di Synchronize Fest 2025, bersama LIOLIO sebagai Virtual CEO, menjadi jembatan untuk lebih dekat dengan audiens muda sekaligus mendukung kreativitas mereka,” ujar Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel.

3 dari 4 halaman

Tak hanya membawa aktivitas hiburan, kehadiran mereka juga menjadi momen penting memperkenalkan LIOLIO, sosok Virtual CEO yang merepresentasikan wajah baru perusahaan di era digital. Konsep ini mencerminkan budaya kerja yang kreatif, adaptif, dan dinamis — sejalan dengan karakter generasi muda yang ingin terus berkembang dalam lingkungan yang menyenangkan.

Lebih jauh, perusahaan ini menempatkan Gen Z sebagai fokus utama dalam strategi jangka panjangnya. Kelompok usia ini kini menjadi populasi dominan dengan daya beli yang terus tumbuh. Karena itu, pendekatan yang relevan terhadap gaya hidup mereka menjadi kunci dalam membangun koneksi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

4 dari 4 halaman

“ Partisipasi kami di Synchronize Fest 2025 merupakan langkah untuk terus relevan dengan generasi muda yang menjadi bagian penting dari masa depan ekonomi. Kami percaya, hadir di aktivitas yang dekat dengan mereka bukan hanya memperkuat brand engagement, tetapi juga menjadi cara mendukung kreativitas dan gaya hidup mereka,” tutup Kenny.

Festival yang digelar di Gambir Expo, Kemayoran, pada 3–5 Oktober 2025 ini akan menjadi ajang penuh warna di mana musik, kreativitas, dan interaksi merekatkan kembali hubungan antara brand dan generasi muda — bukan sekadar lewat promosi, tapi lewat pengalaman yang membekas.

Beri Komentar