Tangis Putri Candrawathi Terdengar dari Luar Kamar Saat Brigadir J Ditembak

Reporter : Editor Dream.co.id
Selasa, 8 November 2022 16:00
Tangis Putri Candrawathi Terdengar dari Luar Kamar Saat Brigadir J Ditembak
"Kamarnya terbuka. Posisinya pintu kamarnya lurus dengan kaki almarhum," kata Romer.

Dream - Ajudan Ferdy Sambo, Adzan Romer, mengaku mendengar tangis Putri Candrawathi saat Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat ditembak di rumah dinas Polri di Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli lalu. Putri, kata dia, berada di dalam kamar saat Brigadir J ditembak.

" Seingat saya di kamar (posisi Putri). Dengar suara ibu nangis di kamar lantai satu. Menurut saya nangis biasa, saya dengar sampai depan pintu," kata Romer saat bersaksi untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 8 November 2022.

Posisi kamar Putri tidak jauh dari lokasi penembakan Brigadir J. Pintu kamar itu disebut mengarah ke area penembakan.

" Kamarnya terbuka. Posisinya pintu kamarnya lurus dengan kaki almarhum. Jadi kalau kami tarik garis lurus untuk pintu kita berdiri di atas kepala almarhum kepala almarhum lalu kaki lalu pintu," jelas Romer.

1 dari 6 halaman

Menurut dia, setelah penembakan, Ferdy Sambo menjemput Putri yang berada di dalam kamar dan meninggalkan rumah dinas ke kediaman pribadinya di Jalan Saguling, Jakarta Selatan.

" Setelah itu bapak bawa ibu keluar melewati (jenazah) menuju ke luar ke garasi, setelah itu saya di luar. Saya melihat bapak bawa ibu keluar saya langsung dampingi ke luar. Terus sampai di luar pak FS memerintahkan bang Ricky bawa Ibu ke Saguling," ujar Romer.

Dalam dakwaan Jaksa, posisi Putri Candrawathi saat penembakan Brigadir J disebut berada di dalam kamar. Letak kamarnya cuma tiga meter dari titik penembakan yang dilakukan Bharada E serta Ferdy Sambo pada Brigadir J. (merdeka.com)

2 dari 6 halaman

Terkuak, Penampakan Kamar Putri Candrawathi, Istri Ferdy Sambo, di Magelang

Dream - Sosok Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo bak artis yang sedang naik daun. Sayangnya namanya populer karena terseret dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat terungkap.

Putri yang semula hanya berstatus sebagai saksi, kini telah menjadi tersangka dan menjalani persidangan bersama sang suami. Dalam laporannya kepada polisi, Putri mengaku mengalami pelecehan seksual yang terjadi ketika berada di Magelang, Jawa Tengah. Pengakuan yang pembuktiannya masih harus menunggu ketok palu hakim.

Rumah Magelang memang menjadi perhatian utama karena disebut sebagai lokasi yang memicu terjadinya kasus pembunuhan terhadap Briadir J.

Belum lama ini penampakan rumah Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo di rumah Magelang terkuak dalam tayangan eksklusif YouTube Liputan6. Termasuk bagaimana wujud kamar Putri.

3 dari 6 halaman

Rumah Sambo dan Putri terletak di Cempaka Residence, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah.

Beginilah suasanya di bagian ruang tamunya yang terlihat minimalis, ada sofa berwarna kecokelatan.

rumah ferdy sambo di magelang© YouTube Liputan6

 

4 dari 6 halaman

Menuju ke lantai dua, ada kamar yang ditempati oleh Putri Candrawathi. 

kamar putri candrawathi di magelang© YouTube Liputan6

Semuanya bernuansa serba putih, termasuk balutan sprei dan kasur dengan warna yang sama.

 

5 dari 6 halaman

Di depan kamar nampak sebuah kamar mandi yang diduga Putri ditemukan oleh Susi, ART-nya dalam keadaan lemas.

kamar putri candrawathi di magelang© YouTube Liputan6

" Saya temukan ibu di depan kamar mandi, ya saya panik, saya nangis teriak-teriak minta tolong," menurut pengakuan Susi dalam tayangan Youtube Liputan6.

Sebelumnya Susi bersaksi di sidang lanjutan Sambo dan Putri, namun pernyataannya yang berbelit-belit dan dianggap hakim seperti tidak jujur.

6 dari 6 halaman

Kamar Putri juga dilengkapi pendingin ruangan atau AC, dengan jendela yang terletak di sisi pojok kanan dari kasurnya.

kamar putri candrawathi di magelang© YouTube Liputan6

Di dalam kamarnya, ada televisi yang bertengger. Juga sebuah rak berwarna putih yang tersusun rapi.

kamar putri candrawathi di magelang© YouTube Liputan6

 

Beri Komentar