4 Tahun Berkarier, Gamer Muda Ini Raup Rp16 Miliar

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 5 Maret 2019 07:00
4 Tahun Berkarier, Gamer Muda Ini Raup Rp16 Miliar
Tetap pikirkan dunia akademis.

Dream - Dunia gim kini menjadi semakin kompetitif ketika masuk ke olahraga elektronik (eSport). Apalagi, saat ini banyak kompetisi eSport yang menyediakan hadiah menggiurkan. Salah satu eSport dengan total hadiah mencapai ratusan miliar yaitu Dota2.

Nama pemain gim asal Malaysia, Zheng `MidOne` Yeik Nai, menjadi salah satu yang menonjol di gim ini. Pemuda 22 tahun itu mengawali karier profesional di tim Dota2 asal Malaysia, Fnatic, pada 2015. Zheng disebut-sebut sebagai salah satu pemain gim Dota 2 dari server Asia Tenggara.

Di awal tahun ini saja, dia mendapatkan US$ 95 ribu, setara Rp1,3 miliar. Dia mengantarkan timnya saat ini, Secret, menjadi juara di dua kejuaraan bergengsi, The Chongqing Major 2019 dan ESL One Katowice 2019.

Dengan hadiah itu, penghasilan Zheng kini total mencapai, US$1,189 juta, setara Rp16 miliar. Angka itu hanya hadiah dari kejuaraan Dota2, belum termasuk kontrak iklan dengan sponsor.

Kecintaan Zheng pada gim memang telah muncul sejak usia 3 tahun. Menurut Liquidpedia, gim pertama yang dimainkan yaitu Tetris pada Gameboy.

Dia kemudian memainkan Final Fantasy pada Playstation 1. Di umur 7 tahun, dia kemudian beralih ke permainan komputer.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri