Mengintip Dua Laptop Gim Besutan HP Seharga Rp18 Juta dan Rp24 Juta

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 24 September 2021 11:36
Mengintip Dua Laptop Gim Besutan HP Seharga Rp18 Juta dan Rp24 Juta
Laptop ini tak hanya bisa digunakan main gim, tetapi juga buat content.

Dream – Bermain gim menjadi salah satu hiburan selama anak-anak, bahkan orang tua, menghabiskan waktu beraktivitas dari rumah. Dengan layanan yang sudah terkoneksi internet, gim bahkan menjadi wadah untuk tetap terhubung dengan teman-teman.

Dengan tetap memperhatikan kuantitas waktu saat bermain, gim juga memberikan tantangan, petualangan, rasa seru, koneksi, dan keinginan untuk terus berkembang.

“ Bermain gim lebih dari sekadar menang atau kalah. Ini tentang passion kita untuk maju bersama,” kata Managing Director HP Inc Indonesia, Fiona Lee, dalam peluncuran HP Gaming Launch Event, Kamis 23 September 2021.

Menurut Fiona, dunia gim di Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Dengan 100 juta gamer setahun yang lalu, jumlah pecinta gim di Tanah Air merupakan yang terbanyak di Asia Tenggara.

Untuk mendukung berkembangnya industri gim dan lahirnya gamer, HP memperkenalkan laptop baru Victus by HP. Tak hanya buat bermain gim, laptop ini juag diklaim bisa mendukung kerja para kreator konten.

1 dari 5 halaman

Spesifikasi Victus by HP 16

Laptop ini memiliki layer 16 inci Full HD yang nyaman di mata serta didukung oleh flicker free dan refresh rate 144 HZ sehingga menghasilkan gambar yang halus. Sebagai laptop gim, Victus by HP 16 sudah dilengkapi grafis NVIDIA GEFORCE RTX 3060.

Victus juga dibekali RAM 6GB ditambah dua pilihan prosesor dari 11th Gen Intel Core dan AMD Ryzen 5000 yang akan memberikan performa laptop anti-lag.

 

Victus by HP 16.© HP Indonesia

Mengingat kebanyakan laptop gaming mudah panas, Victus by HP 16 hadir dengan thermal five-way airflow dan dua kipas besar yang akan menjaga laptop tetap dingin. Tak ketinggalan, tempat penyimpanan bisa mencapai 512GB PCIE NVME M.2 Gen4 SSD dengan satu slot tambahan.

Laptop ini tersedia dalam tiga warga yakni mica silver, performance blue, dan ceramic white. Saat ini Victus by HP 16 sudah resmi dijual dimulai dari harga Rp18 juta.

2 dari 5 halaman

Spesifikasi Omen by HP

Selain itu, HP juga meluncurkan Omen by HP, laptop yang didesain untuk para profesional gamer. Tampilan layar, tempat penyimpanan dan prosesornya sama seperti Victus by HP 16 namun memiliki grafis NVIDIA GEFORCE RTX 3070 sehingga bermain gim akan terasa lebih nyata.

Dilengkapi dengan audio oleh Bang & Olufsen membuat kualitas suara akan sangat jernih.

 

Omen by HP© HP Indonesia

 

Menariknya, Omen by HP memiliki beberapa fitur seperti performance control dimana pengguna bisa mengubah mode untuk menyesuaikan kebutuhan. Laptop gaming ini dapat dibeli mulai dari harga Rp24 juta.

(Laporan: Elyzabeth Yulivia)

3 dari 5 halaman

HP dan Omen Buat Laptop Gaming Berlayar Ganda

Dream - HP Indonesia bekerja sama dengan Omen membuat laptop gaming berlayar ganda dengan seri Omen X 2S. Di seri ini, HP ingin mengedepankan sisi elegan pada laptop teranyarnya.

" Sebagai brand global berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong evolusi produk gaming," ujar Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Widjaja di Jakarta, Kamis, 25 Juli 2019.

Hendry mengklaim, Omen X 2S merupakan laptop gaming pertama di dunia yang memiliki dua layar. Layar utama memiliki ukuran 15 inci dan layar kedua berada di area keyboard dengan ukuran lebih kecil.

 

© Dream

 

Fitur deal time screen mirror dan hotkey khusus mampu digunakan untuk memperbesar obyek di layar utama. Dia dapat menggeser aplikasi lain ditampilkan di layar ke dua.

Sebagai laptop gaming, Omen X 2S ini memiliki prosesor Intel Core i9 9880H. Laptop ini dilengkapi dengan grafik NVIDIA GeForce RTX 2080 Max-Q Design.

 

4 dari 5 halaman

Punya Teknologi Pendingin

Untuk penyimpanan, Omen X 2S memanjakan penggunanya dengan memberikan RAM DDR4 sebesar 32 gigabita dan hard disk berukuran 1 terabita.

Laptop Omen X 2S punya kemampuan yang tanggung untuk bermain gim (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)© Dream.co.id

Laptop Omen X 2S punya kemampuan yang tanggung untuk bermain gim (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Keunggulan laptop ini yakni memiliki teknologi thermal grizzly conductonaut yang berfungsi untuk mendinginkan mesin 10 kali lebih cepat dibanding pendingin lainnya.

Omen X 2S ini dibanderol dengan harga Rp64.999.000. Meski begitu, para pecinta laptop gaming harus bersabar, laptop ini baru dijual pada September 2019 mendatang.

Selain seri Omen X 2S, HP juga turut meluncurkan laptop gaming lainnya yakni Omen 15 dan Pavillion Gaming 15.

 

5 dari 5 halaman

Dua Laptop Sudah Bisa Dibeli

Omen 15 ini dibekali prosesor 9th Intel Core i9 9750H, grafik NVIDIA GeForce RTX 2060 6 gigabita serta dilengkapi dengan RAM DDR4 16 gigabita dan hard disk 1 terabita. Laptop ini dijual dengan harga Rp23.999.000.

Laptop Omen X 2S punya kemampuan yang tanggung untuk bermain gim (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)© Dream.co.id

Laptop Omen X 2S punya kemampuan yang tanggung untuk bermain gim (Foto: Dream.co.id/Muhammad Ilman Nafi'an)

Tak jauh berbeda dengan Omen 15, Pavillion Gaming 15 juga memiliki prosesor 9th Intel Core i9 9750H, grafik NVIDIA GeForce GTX 1650 4 gigabita.

Pavillion Gaming 15 ini memiliki penyimpanan RAM DDR4 16 gigabita dan penyimpanan 1TB dengan harga jual sebesar Rp14.999.000.

Berbeda dengan Omen X 2S, laptop Omen 15 dan Pavilion Gaming 15 ini sudah bisa dibeli di Indonesia.

Beri Komentar