Redam Pelecehan, Twitter Uji Coba Fitur Baru

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 4 Maret 2019 07:43
Redam Pelecehan, Twitter Uji Coba Fitur Baru
Menjaga iklim komunikasi warga Twitter.

Dream - Twitter menguji coba fitur baru untuk menyembunyikan cuitan. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kesopanan di media sosial ini.

Twitter telah menginformasi fitur `Sembunyikan Cuitan` itu. Seperti dilansir CNet, dengan cuitan yang disembunyikan itu, percakapan antara pengguna Twitter dapat tak terlihat.

Pilihan fitur baru itu diungkap melalui cuitan pengembang Twitter di Android, Jane Manchun Wong.

" Twitter sedang menguji alternatif balasan cuitan. Fitur itu ada untuk menyembunyikan cuitanmu, ada pilihan untuk menyembunyikan balasan cuitan," kata Wong.

Fitur itu dapat membantu kesehatan dan keadaban pembicaraan di Twitter. Seperti yang diketahui, Twitter mendapat kecaman selama beberapa tahun terakhir karena dianggap tidak dapat memerangi pelecehan yang terjadi.

Sebuah studi akhir tahun lalu menemukan, Twitter menjadi 'tempat beracun' untuk jurnalis perempuan dan politikus.

Perwakilan Twitter tak menjawab komentar mengenai fitur baru itu. Tapi, Manajer Program Senior di Twitter, Michelle Yasmeen Haq, membahas fitur baru ini di utas Twitter pribadinya.

 

1 dari 1 halaman

Kapan Diuji Coba?

" Kami ingin memberdayakan pengguna untuk berkomunikasi lebih sehat dan memberi mereka kendali," tulis Haq.

" Kami sudah melihat orang-orang berusaha menjaga percakapan mereka tetap sehat dengan blokir, mute, dan report, tetapi alat ini tidak mengatasi persoalan yang muncul," ucap dia menambahkan.

Dengan fitur ini, Haq berharap, pengguna Twitter dapat berbincang dan menyembunyikan balasan cuitan mereka. Twitter, kata Haq, rencananya akan mulai menguji fitur ini dalam beberapa bulan mendatang. (Ism)

 

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival