11 Cara Memakai Masker Wajah yang Benar

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 5 Desember 2019 07:48
11 Cara Memakai Masker Wajah yang Benar
Dengan merawat kulit wajah, kulit akan tampak lebih sehat dan ternutrisi.

Dream - Merawat wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan pria dan wanita. Melakukan perawatan wajah dapat membuat kulit wajahmu terhindar dari masalah seperti jerawat, kulit kering, komedo dan lain sebagainya.

Dengan merawat kulit wajah, kulit akan tampak lebih sehat dan ternutrisi. Salah satu metode perawatan wajah adalah dengan menggunakan masker wajah.

Menggunakan masker wajah dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit wajahmu. Kamu bisa menyesuaikan jenis masker wajah sesuai dengan kebutuhan kulit.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memakai masker wajah, termasuk dengan menggunakan bahan alami. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara memakai masker wajah yang benar! 

1 dari 4 halaman

Cara Memakai Masker yang Benar

Beberapa orang mungkin masih mengalami kesulitan dan kebingungan saat akan memakai masker wajah. Kamu mungkin masih belum mengetahui cara memakai masker yang benar agar perawatan wajah dapat optimal. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara memakai masker yang benar! 

Perhatikan Kandungan Masker

 masker teh hijau

Cara memakai masker yang benar adalah dengan memperhatikan kandungan yang ada pada masker. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa masker yang kamu gunakan sudah sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kandungan masker yang kamu gunakan tidak sesuai dengan jenis kulitmu maka akan memungkinkan terjadi masalah pada kulit setelah menggunakannya.

Gunakan Setelah Mandi

Cara memakai masker yang benar adalah dengan mengaplikasikan masker setelah mandi. Menggunakan masker setelah mandi dapat membantu kandungan masker agar lebih mudah menyerap pada kulit wajah. Jika kamu mandi menggunakan air hangat, pori-pori kulit pun akan terbuka sehingga masker dapat bekerja maksimal.

Menggunakan Alat Khusus

Cara memakai masker yang benar adalah dengan menggunakan alat khusus untuk mengaplikasikan masker. Sebaiknya hindari penggunaan tangan untuk mengaplikasikan masker pada wajah. Jari tangan mudah tertempel bakteri dan kotoran yang dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah. Sehingga sebaiknya menggunakan brush atau alat khusus saat memakai masker.

2 dari 4 halaman

Cara Memakai Masker Wajah

Beberapa orang seringkali melakukan kesalahan saat menggunakan masker wajah. Padahal memakai masker wajah cukup mudah untuk dilakukan. Berikut kami berikan informasi cara memakai masker wajah!

Memperhatikan Waktu Penggunaan Masker

 masker pasta gigi

Cara memakai masker wajah adalah dengan memperhatikan waktu penggunaan masker. Beberapa bahan dasar masker hanya dapat diaplikasikan dalam beberapa waktu saja. Jangan sampai menggunakan masker terlalu lama karena beberapa bahan masker akan mengering di wajah dan sulit dihilangkan.

Gunakan Toner

Setelah gunakan masker, aplikasikan menggunakan toner setelahnya. Setelah selesai menggunakan masker dan membersihkan wajah, kamu bisa mengaplikasikan toner setelahnya. Hal ini dilakukan agar kulit wajah tetap lembap dan kandungan masker dapat terserap dengan maksimal.

Menggunakan Masker Secara Rutin

Cara memakai masker wajah adalah dengan menggunakannya secara rutin. Setiap perawatan wajah harus dilakukan secara rutin agar dapat terlihat hasilnya, begitu pula dengan penggunaan masker. Jika menggunakan masker secara rutin maka kulit akan selalu ternutrisi.

3 dari 4 halaman

Cara Memakai Masker Jeruk Nipis yang Benar

Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang banyak dimanfaatkan sebagai masker. Kandungan jeruk nipis dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat masker jeruk nipis. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi cara memakai masker jeruk nipis yang benar!

Jeruk Nipis dan Tomat

 Air Perasan Jeruk Nipis

Cara memakai masker jeruk nipis yang benar adalah dengan mengombinasikan jeruk nipis dan tomat. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

- Siapkan 1 buah jeruk nipis
- Siapkan 1 buah tomat
- Peras jeruk nipis untuk mengambil sarinya
- Tumbuk tomat hingga halus
- Campurkan tomat yang sudah dihaluskan dengan satu sendok makan air perasan jeruk nipis
- Aduk hingga rata
- Aplikasikan pada wajah
- Biarkan selama 20 menit
- Bilas dengan air bersih

Jeruk Nipis dan Putih Telur

Cara memakai masker jeruk nipis yang benar adalah dengan mengombinasikan jeruk nipis dan putih telur. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

- Siapkan air perasan jeruk nipis
- Siapkan putih telur
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Aplikasikan pada wajah secara merata
- Lakukan secara rutin (satu minggu sekali) untuk hasil maksimal

Jeruk Nipis dan Madu

Cara memakai masker jeruk nipis yang benar adalah dengan mengombinasikan jeruk nipis dan madu. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

- Siapkan 2 sdm air perasan jeruk nipis
- Siapkan 1 sdm madu
- Campurkan kedua bahan tersebut
- Aplikasikan pada wajah secara merata
- Pijat wajah selama beberapa menit
- Tunggu hingga mengering
- Bilas dengan air bersih

4 dari 4 halaman

Cara Memakai Masker Bengkuang

Bengkuang banyak digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan. Bahan alami ini dikenal dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Kamu juga bisa menggunakan bengkuang sebagai masker. Berikut kami berikan cara memakai masker bengkuang yang bisa kamu coba!

 bengkuang

 

Bengkuang dan Minyak Zaitun

Cara memakai masker bengkuang adalah dengan mengombinasikan bengkuang dan minyak zaitun. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

- Siapkan 1 buah Bengkuang
- Siapkan minyak zaitun
- Cuci bersih bengkuang
- Kupas hingga bersih
- Parut Bengkuang
- Peras parutan Bengkuang hingga mengeluarkan air
- Biarkan air perasan Bengkuang mengendap
- Pisahkan air perasan Bengkuang dengan endapannya
- Tambahkan 2 sdm minyak zaitun pada endapan bengkuang
- Aduk hingga rata
- Aplikasikan pada wajah sebagai masker

 

Bengkuang dan Beras

Cara memakai masker Bengkuang adalah dengan mengombinasikan bengkuang dan beras. Berikut langkah-langkah penggunaannya:

- Siapkan 1 buah bengkuang
- Siapkan 1 cup beras
- Bersihkan bengkuang
- Kupas kulit bengkuang
- Parut Bengkuang
- Peras parutan bengkuang hingga mengeluarkan air
- Biarkan air perasan Bengkuang mengendap
- Blender 1 cup beras dan endapkan beras dalam air
- Campurkan endapan bengkuang dan endapan beras
- Aplikasikan pada wajah (mut)

 

(Audila Rima Ndani/Sumber: Berbagai sumber)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup