6 Tips Menjaga Kesehatan Kulit di Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 13 September 2021 11:13
6 Tips Menjaga Kesehatan Kulit di Musim Hujan
Cegah wajah kering dan pecah-pecah akibat udara yang lebih dingin.

Dream - Memasuki musim hujan, kulitmu bisa mengalami berbagai perubahan. Cuaca yang dingin dan lembap bisa membuat kulitmu terasa kering atau bahkan pecah-pecah.

Hal ini sangat wajar dialami ketika memasuki musim hujan. Apalagi, jika kamu tidak mengubah perawatan kulit sesuai dengan kondisinya. Akhirnya, jerawat atau komedo bisa muncul di kulit.

Kulitmu juga bisa mengalami kekusaman dan masalah lainnya jika perawatannya tidak segera disesuaikan. Dilansir Skincare.com, berikut tips merawat kulit wajah agar tetap sehat dan mulus selama musim hujan.

1 dari 3 halaman

Menggunakan cleansing oil

Menggunakan Cleansing Oil© Shutterstock

Gunakanlah pembersih wajah yang mampu menjaga menjaga kelembapan serta menenangkan kulit seperti cleansing oil. Lalu, gunakan micellar water untuk memastikan wajahmu benar-benar bersih.

Menggunakan sabun yang mampu menenangkan kulit

Wajah bukanlah satu-satunya area kulit yang mengalami perubahan saat musim hujan. Kulit tubuhmu juga bisa mengering saat musim hujan.

Oleh karena itu, gunakanlah sabun yang dapat memberikan kelembapan ekstra dan menenangkan kulit. Perhatikan kulit di sekitar lutut dan siku yang lebih mudah mengering.

Bila perlu, gunakan pelembap lebih banyak di area tersebut seusai mandi untuk menjaga kelembapannya.

2 dari 3 halaman

Menggunakan overnight facial mask

Mengaplikasikan Overnight Mask© Shutterstock

Jika kulit wajahmu sangat kering, cobalah menggunakan overnight facial mask yang mampu memberikan kelembapan esktra. Pastikan kandungannya aman untuk jenis dan kondisi kulitmu.

Menggunakan pelembap pada tangan

Jagalah kelembapan tangan dengan menggunakan hand cream. Apalagi, kini kamu akan lebih sering menggunakan hand sanitizer dan menyuci tangan dengan air serta sabun.

3 dari 3 halaman

Menggunakan pelembap wajah

Mungkin, kamu perlu mengganti jenis pelembap yang digunakan agar lebih efektif memberikan kelembapan ekstra di musim hujan. Kamu bisa menggunakan produk yang memiliki kandungan asam hyaluronat lebih tinggi dan bertekstur gel untuk memastikan kulit benar-benar lembap.

Menggunakan facial mist

Menggunakan Facial Mist© Shutterstock

Ketika beraktivitas, wajahmu bisa terasa sangat kering. Tapi, kamu tidak bisa langsung menggunakan pelembap saat berkegiatan. Gunakanlah facial mist agar lebih praktis melembapkan wajah dan membuatnya terlihat lebih glowing setiap saat.

Beri Komentar