Tips Menjaga Kelembapan Kulit Kaki Saat Cuaca Dingin

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 20 Januari 2020 10:48
Tips Menjaga Kelembapan Kulit Kaki Saat Cuaca Dingin
Sudahkah kamu menjaga kelembapan kulit kaki?

Dream - Cuaca dingin akan membuat kulit kering dan perih. Oleh karena itu, dianjurkan untuk melembapkan kulit secara maksimal agar tetap nyaman.

Mungkin, kamu sudah berhasil menjaga kelembapan kulit wajah dan kepala. Tapi, sudahkah kamu menjaga kelembapan kulit kaki?

Jika tidak menjaga kesehatannya, kulit kakimu bisa rusak dan perih. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tips merawat kulit kaki agar tetap lembut saat cuaca dingin.

1 dari 4 halaman

Tetesan Lemon dan Vaseline

Campurkan lima tetesan lemon dan 1 sendok teh vaseline ke dalam air. Rendam air di dalam air hangat selama 15 menit. Lalu, keringkan menggunakan handuk dan oleskan campurannya pada kaki.

Gunakan kaus kaki semalaman untuk menjaga kelembapannya. Lakukan setiap hari agar kulit kakimu tetap lembap.

shutterstock© shutterstock.com

2 dari 4 halaman

Madu

Yang dibutuhkan adalah 3-4 sendok makan madu yang dicampur dengan air. Rendam kaki ke dalam ember selama 20 menit. Lakukan ini 2 kali sehari untuk membuat kaki tetap lembap.

Madu mengandung antiseptik, sehingga dapat menenangkan kulit dan membuatnya tetap segar serta sehat.

shutterstock© shutterstock.com

3 dari 4 halaman

Minyak Sayur

Ini merupakan cara paling mudah. Kamu hanya membutuhkan 2 sendok makan minyak sayur. Cuci kaki sebelum memijatnya dengan minyak sayur.

Gunakan kaus kaki semalaman dan cuci kakimu di pagi hari. Lakukan hal ini setiap hari selama cuaca dingin agar kulit tetap lembut.

shutterstock© shutterstock.com

4 dari 4 halaman

Minyak Zaitun

Kamu juga bisa memijat kakimu selama 15 menit dengan minyak zaitun. Gunakan kaus kaki berbahan wool setelah memijat kaki agar tetap hangat dan lembap.

shutterstock© shutterstock.com

Beri Komentar