Isi Liburan Akhir Tahun di Penglipuran Village Festival IX 2022

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 8 Desember 2022 07:48
Isi Liburan Akhir Tahun di  Penglipuran Village Festival IX 2022
Berlangsung pada 9 sampai 14 Desember 2022 mendatang, kamu dapat menjajal berbagai hal baru.

Dream - Aroma liburan akhir tahun sudah kecium. Apakah kamu sudah mencari ide-ide atau rekomendasi tempat wisata yang akan jadi referensi liburan nanti?

Jika belum, event tahunan Penglipuran Village Festival IX 2022 yang diadakan di Desa Wisata Penglipuran, Bali, bisa menjadi pengisi libur di bulan ini.

Tidak sekadar menonton, pengunjung festival yang berlangsung pada 9 sampai 14 Desember 2022 ini bisa menjajal berbagai hal baru berikut ini:

Ikut kelas masak yang menyenangkan

Buat yang ingin nostalgia ke masa kecil dengan main masak-masakan, kamu bisa bergabung dalam kelas permainan anak. Di Penglipuran Village Festival IX 2022 bisa melakukan aktivitas seru sambil belajar di berbagai kelas yang akan diadakan.

Kalau pernah berwisata ke Desa Penglipuran, kamu mungkin tahu tentang loloh cemcem, minuman tradisional khas desa yang dipercaya memiliki banyak manfaat. Di festival ini, kamu bisa belajar bikin minuman sehat ini bersama warga lokal.

Ada juga kelas yang cocok untuk kamu yang lagi butuh healing. Event ini akan mengajak kamu bermeditasi dan yoga.

1 dari 3 halaman

Pertunjukan budaya dan musik

Saat pertunjukan seni dan kearifan lokal, jangan lupa untuk menyaksikan parade budaya, pentas tari kolosal, fragmen tari, dan pertunjukan beberapa kesenian khas Bali lainnya yang akan disajikan dari hari pertama hingga penutupan.

Tak cuma itu, kamu juga dapat menyaksikan pertunjukan musik etnik hingga pop. Sebab, di Penglipuran Village Festival IX 2022 akan menghadirkan Penglipuran Night Ethnic Music.

Dua musisi utama yang akan mengguncang panggung ialah Gus Teja World Music dan Emoni. Sedangkan untuk musik popnya akan menampilkan Fourtwnty, Idgitaf, Iksan Skuter, Gede Robi, Tjok Bagus, The Byr’s, dan Rumah Cerita yang siap menghiburmu.

2 dari 3 halaman

Jelajah hutan bambu

Jalan-jalan ke hutan bambu? Enggak ada masalah. Karena selain teduh dan nyaman, ada banyak spot ciamik yang cocok untuk tempat berfoto estetik.

Nah, kalau mau pengalaman wisata kali ini makin autentik, kamu bisa menginap di desa wisata ini. Ada beberapa rumah warga yang memang dijadikan homestay untuk tamu yang ingin menginap.

Nikmati makanan khas

Menjajal makanan khas suatu kota jangan kamu lewatkan. Pas banget di Penglipuran Village Festival IX 2022 ada beragam kuliner lezat untuk kamu cicipi. Kamu bisa puas jajan dan mencoba makanan aneka makanan termasuk menu tradisional.

3 dari 3 halaman

Bisa ikutan lomba

Jangan cuma jadi penonton saja, di acara ini kamu bisa coba lomba tari tradisional, mesatua (bercerita), lomba fotografi, akustik, guiding contest, peragaan busana, dan masih banyak lagi.

Setelah selesai, kamu bisa berkunjung ke Desa Wisata Pule yang dikenal memiliki hamparan sawah hijau yang luas, desa ini sangat cocok untuk kamu yang sedang rindu dengan asrinya suasana pedesaan.

Nantinya kamu juga bisa kemah di alam sambil barbeque-an bareng orang-orang terdekatmu.

Sumber: Indonesia.travel

Laporan: Rena Safira

Beri Komentar