Lockdown Selandia Baru Dilonggarkan, Rute Penerbangan Domestik Dibuka Kembali

Reporter : Reni Novita Sari
Rabu, 20 Mei 2020 11:10
Lockdown Selandia Baru Dilonggarkan, Rute Penerbangan Domestik Dibuka Kembali
Pariwisata domestik dibuka kembali dengan meningkatkan jadwal penerbangan di seluruh negeri.

Dream- Negara-negara yang sebelumnya menerapkan lockdown atau pembatasan akibat wabah virus corona mulai melonggarkan aturannya. Salah satunya negara Selandia Baru. Sebagian keran bisnis pun mulai dibuka, contohnya dunia pariwisata yang benar-benar terimbas pandemi Covid-19.

Baru-baru ini pariwisata domestik dibuka kembali dengan meningkatkan jadwal penerbangan di seluruh negeri. Sebelumnya, pemerintah Selandia Baru telah mulai mengakhiri lockdown sejak Rabu, 13 Mei.

Pembukaan kembali kegiatan bisnis ini mencerminkan keberhasilan Selandia Baru yang berhasil memerangi virus Corona. Saat ini, Selandia Baru mulai menurunkan tingkat " lockdown" dari sebelumya level 3 menjadi level 2, setelah negara itu melaporkan tidak ada kasus virus Corona baru selama tiga berturut-turut pada hari Kamis, 14 Mei.

Dari keputusan tersebut akhirnya Air New Zealand akan melanjutkan tujuh rute penerbangan domestik lagi. Maskapai ini merilis rincian baru dari jadwal domestik dengan rencana untuk beroperasi ke sebagian besar penerbangan domestik mulai 18 Mei.

1 dari 4 halaman

Maskapai Merilis Jadwal Penerbangan Baru

Manajer Umum Air New Zealand Networks Scott Carr mengatakan maskapai ini telah bekerja keras untuk menambahkan lebih banyak penerbangan ke jadwal domestik selama beberapa hari terakhir. 

" Kami senang dapat melanjutkan penerbangan dari Christchurch ke Hokitika mulai 25 Mei. Kami juga akan membawa lebih banyak rute kembali ke jadwal domestik kami dalam beberapa minggu mendatang, dengan penerbangan ke dan dari Blenheim, Dunedin, Rotorua, Hamilton dan Tauranga.” Ungkap Manager Air New Zealand. 

Rute dan frekuensi tambahan akan diperkenalkan kembali ke dalam jadwal sesuai permintaan. Maskapai ini juga akan memulai kembali layanan ke Taupo dan Timaru sesuai permintaan.

Maskapai ini juga telah mengumumkan akan melanjutkan penerbangan dari Christchurch ke Hokitika mulai 25 Mei. Rute menuju Christchurch-Hamilton mulai 18 Mei, Auckland-Rotorua dan Christchurch-Hokitika mulai 25 Mei, dan Auckland-Blenheim, Auckland-Dunedin, Christchurch-Tauranga dan Wellington-Dunedin mulai 1 Juni. 

Pelanggan disarankan bahwa jadwal maskapai untuk rute tambahan ini saat ini hanya tersedia hingga 7 Juni. Maskapai ini berupaya mengeluarkan jadwal untuk rute-rute ini setelah tanggal ini.

2 dari 4 halaman

Menerapkan Protokol Kesehatan Tambahan

Dengan dibukanya kembali penerbangan domestik, pihak maskapai juga berupaya menerapkan protokol kesehatan tambahan. Sebelum melakukan pemesanan, pelanggan diingatkan untuk memeriksa informasi terbaru tentang bagian perjalanan dan transportasi dari situs web COVID-19 Pemerintah Selandia Baru dan hub COVID-19 di situs web Air New Zealand.

 

https://www.lonelyplanet.com/articles/air-new-zealand-domestic-flights

3 dari 4 halaman

4 dari 4 halaman

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More