Tempat Liburan Terbaik untuk Gen Z di 2023, Ada yang Masuk List Kamu?

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 26 November 2022 06:30
Tempat Liburan Terbaik untuk Gen Z di 2023, Ada yang Masuk List Kamu?
Berikut ini 5 destinasi terbaik di 2023 untuk Gen Z.

Dream - Generasi Z atau populer disebut Gen Z lahir setelah generasi Y alias milenial. Generasi muda ini juga disebut iGeneration atau generasi net. Bukan tanpa alasan, karena mereka selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan kecanggihan teknologi yang ada. 

Gen Z lahir pada rentang waktu tahun 1996 hingga 2012. Bisa disebut, gen Z adalah peralihan dari generasi millennial dengan teknologi-teknologi yang makin berkembang. Bahkan gadget sudah menjadi pegangannya sehari-hari. 

Gen Z juga dianggap sebagai masa depan ekonomi global. Mereka percaya pada banyak keragaman.

Setelah dewasa Gen Z bisa saja ingin melihat dunia lebih luas dengan mengalami budaya baru, belajar tentang orang dan tempat yang berbeda, serta menjelajahi berbagai tempat yang ditawarkan dalam kehidupan ini.

Apakah kamu bagian dari Gen Z? Berikut ini 5 destinasi terbaik di 2023 untuk Gen Z.

1 dari 5 halaman

Toraja, Indonesia

Dilansir dari Halal Trip, tempat pertama yang bisa dikunjungi Gen Z adalah tanah air Indonesia yang kaya akan tempat pariwisata dan keindahan alamnya.

Salah satunya adalah Toraja yang merupakan sebuah kabupaten di Sulawesi Selatan. Keindahan alam serta keunikan adat istiadat masyarakatnya menjadi magnet kedatangan turis lokal maupun mancanegara.

Toraja adalah tempat terbaik bagi Gen Z untuk bepergian di tahun 2023. Di sini, kamu akan melihat keindahan alam yang tiada habisnya, sangat sempurna jika kamu mencari tempat yang bagus untuk mengambil gambar atau memotret konten TikTok yang menyenangkan.

toraja© Shutterstock/Elena Odareeva

 

Selain itu, karena Indonesia adalah negara Muslim, makanan halal tersedia hampir di mana-mana dan di hotel-hotel ramah Muslim.

Jangan lupa juga untuk mengunjungi Negeri Di Atas Awan di Toraja, salah satu tujuan wisata alam yang paling terkenal di dunia. Di sini juga bisa melihat pemandangan awan yang menggumpal seperti buih dan membentang luas seperti lautan, yang sangat indah di pagi hari. 

2 dari 5 halaman

Kota Taito dan Gunung Fuji, Jepang

Jepang merupakan negara yang tidak akan pernah berhenti membuat kamu takjub saat mengunjunginya. Tempat yang sempurna untuk wisatawan yang ingin menjelajahi semuanya di satu tempat.

Ada banyak tempat wisata populer di Tokyo. Namun, kamu bisa mengunjungi kota Taito, salah satu dari sedikit kota di Jepang yang menawarkan restoran ramah Muslim, hotel, dan tempat menarik untuk dikunjungi, seperti kuil Sensoji, Skytree, Shinobazu Lotus Pond, dan Ameyoko.

taito© Shutterstock/Takashi Images

Kamu juga bisa berkunjung ke Gunung Fuji, gunung tertinggi di Jepang yang telah menjadi objek kepercayaan dan pemujaan sejak zaman kuno bagi orang Jepang.

3 dari 5 halaman

Kundasang Sabah, Malaysia

Kundasang adalah lokasi yang ideal untuk healing dari kehidupan kota dan kesempatan untuk belajar tentang alam. 

Sabah yang terletak distrik Kundasang, memiliki wisata alam yang akan memukau kamu setiap kali berkunjung ke sana.

kundasang sabah© Shutterstock/macbrianmun

Salah satu yang bisa kamu lihat adalah bunga raksasa di dunia, yaitu Rafflesia arnoldii, dengan keberadaan hutan hujan tertua yang rimbun dengan fasilitas modern seperti hotel dan kafe.

 

4 dari 5 halaman

Afrika Selatan

Afrika Selatan dikenal sebagai " benua induk" karena negara ini merupakan benua tertua yang berpenghuni di Bumi, Tempat bagi deretan satwa liar yang menarik, dan lanskap glasial.

Kamu bisa merasakan berpetualang untuk mendapatkan kesempatan berfoto bersama " 5 besar" di safari Tanah Afrika Selatan. Afrika Selatan dipenuhi dengan pemandangan berbeda.

cape town© Shutterstock/kavram

Jika kamu ingin bersantai, berjalan-jalanlah di Cape Town, ibu kota Afrika Selatan dan nikmati pemandangan Table Mountain. Karena cuacanya selalu indah dan tidak terlalu panas atau dingin, kamu bisa puas untuk berfoto-foto estetik.

Produk halal juga tersedia secara luas di Afrika Selatan karena wilayah ini memiliki ekosistem halal yang paling berkembang meskipun Muslim adalah minoritas. Jika kamu punya waktu, kunjungi beberapa masjid bersejarah di sekitar Cape Town.

5 dari 5 halaman

Singapura

Singapura merupakan negara yang tepat untuk dikunjungi oleh Gen Z, karena Singapura adalah salah satu negara teraman di dunia, dan tidak ada senjata yang diizinkan di dalam Singapura. Dengan tingkat kejahatan yang rendah dibandingkan dengan negara-negara lain di seluruh dunia, kamu akan merasa damai dan bahkan aman untuk bepergian sendirian di sini.

universal studio© Shutterstock/Ariyaphol Jiwalak

Ada banyak hal yang dapat kamu lakukan, seperti berkunjung ke Universal Studios Singapore, di sana banyak wahana yang memacu adrenalin seperti Harry Potter dan Transformers 4D. Di sini, kamu dapat merasakan kedua film ini melalui indera seperti suara dan penciuman.

Jangan lupa juga untuk berkunjung ke Gardens By The Bay yang futuristik, di mana kamu bisa melihat lebih dari satu juta tanaman dari seluruh dunia. Beberapa restoran halal tersebar di seluruh area, yaitu Satay by the Bay, Bakerzin, Pollen, dan masih banyak lagi.

Laporan: Rena Safira

 

Beri Komentar