Tutorial Makeup Agar Wajah Bebas Bekas Jerawat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Agustus 2020 07:13
Tutorial Makeup Agar Wajah Bebas Bekas Jerawat
Samarkan bekas jerawat secara instan.

Dream - Mengatasi jerawat bisa sangat sulit dan melelahkan. Namun ada masalah lain yang lebih sulit diatasi, yaitu bekas jerawat. 

Bekas jerawat sangat sulit disamarkan dan membuat kulitmu terlihat lebih kusam dari biasanya. Apalagi, jika bekas jerawat cukup kontras dengan warna kulit.

Kamu hanya bisa menyamarkan bekas jerawat menggunakan makeup agar penampilanmu tetap sempurna. Berikut cara menyamarkan bekas jerawat dilansir dari Boldsky.com.

 

 

1 dari 8 halaman

Membersihkan wajah

Membersihkan Wajah© Shutterstock.com

Mulailah dengan membersihkan wajah untuk menghilangkan bakteri, kotoran maupun sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Ini juga dilakukan untuk memastikan produk makeup tidak berdampak buruk bagi wajah.

2 dari 8 halaman

Memakai pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Pakailah pelembap untuk mengontrol produksi kelembapan alami wajah. Produk makeup juga lebih mudah terserap dan terlihat flawless jika memakai pelembap terlebih dulu.

3 dari 8 halaman

Memakai primer

Memakai Primer© Shutterstock.com

Primer dapat menjadi pelindung antara kulit dan makeup. Sehingga, makeup tidak akan menyumbat pori-pori. Makeup pun akan bertahan lebih lama dan pori-pori memudar ketika memakai primer.

4 dari 8 halaman

Memakai color corrector

Memakai Color Corrector© Shutterstock.com

Jika warna bekas jerawatmu cukup kontras dan sulit ditutupi dengan concealer saja, gunakan color corrector.

Gunakan color corrector berwarna hijau pada bekas jerawat yang kemerahan. Pakailah secukupnya agar tidak membuat wajahmu terlihat kehijauan.

5 dari 8 halaman

Memakai concealer

Memakai Concealer© Shutterstock.com

Setelah color corrector, gunakan concealer dan ratakan dengan spons atau jari. Pastikan color corrector tidak memudar atau tergeser ketika meratakan concealer.

6 dari 8 halaman

Mencerahkan area bawah mata

Memakai Concealer© Shutterstock.com

Cerahkan area bawah mata dengan concealer agar wajahmu tidak terlihat kuyu dan kusam. Pakailah concealer secukupnya dan ratakan secepatnya agar terlihat flawless.

7 dari 8 halaman

Memakai foundation

Memakai Foundation© Shutterstock.com

Gunakan liquid foundation agar lebih mudah diratakan dan memberi tampilan wajah yang flawless. Pastikan warna foundation sesuai dengan kulitmu.

8 dari 8 halaman

Menyemprotkan setting spray

Memakai Setting Spray© Shutterstock.com

Setelah merias keseluruhan wajah, baurkan setting powder dan semprotkan setting spray agar riasan lebih tahan lama serta tidak mudah cracking. 

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar