Wanita Tegur Kumpulan Perempuan Berjilbab Tak Puasa, Lihat yang Hijab Putih

Reporter : Sugiono
Rabu, 5 Mei 2021 10:59
Wanita Tegur Kumpulan Perempuan Berjilbab Tak Puasa, Lihat yang Hijab Putih
Tindakan kumpulan ibu-ibu makan di warung non-Muslim saat orang berpuasa di bulan Ramadhan dianggap mempermalukan Islam.

Dream - Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok perempuan berjilbab makan di sebuah restoran dimarahi oleh seorang wanita, baru-baru ini viral di media sosial.

Wanita yang merekam video terdengar sangat emosi dan menegur sekelompok perempuan berjilbab yang tidak berpuasa tersebut.

Video yang diunggah akun Instagram @top_world.in tersebut awalnya memperlihatkan sekumpulan perempuan berjilbab sedang makan.

1 dari 5 halaman

Lagi Makan di Warung saat Puasa, Kumpulan Ibu-ibu Ditegur

Menurut keterangan, para perempuan berjilbab itu adalah warga Indonesia yang sedang makan di sebuah kedai di Singapura.

Entah dari mana datangnya, seorang wanita tiba-tiba muncul dan memarahi mereka. Sambil merekam, wanita tersebut menasihati ibu-ibu tersebut.

Wanita yang memarahi sekumpulan ibu itu menyinggung tentang tingkah laku mereka yang seperti non-Muslim. Padahal mereka orang Islam dan berjilbab.

" Korang tak malu sebagai orang Islam, pakai tudung lagi! (Kalian tidak malu jadi orang Islam, pakai jilbab lagi)," teriak perekam video dengan emosi.

2 dari 5 halaman

Terjadi Adu Mulut

Kemudian dengan nada tinggi, si perekam video yang berbicara dengan logat Melayu menghardik, " Ape nak jadi ni semua (Mau jadi apa ini semua)."

Tidak terima dibilang sebagai orang tidak beriman, salah satu ibu-ibu berkerudung biru laut maju membela diri.

Selama beberapa saat, terjadi pertengkaran adu mulut antara yang merekam video dengan ibu berjilbab biru laut tersebut.

3 dari 5 halaman

Santai Menyantap Makanan

Lucunya, teman-teman si ibu berjilbab biru laut itu dengan santainya menikmati hidangan yang ada di hadapan mereka.

Mereka seolah tidak peduli dengan situasi yang memanas di sekitarnya. Salah satu yang memakai jilbab putih bahkan sempat menyeruput minuman di depan perekam video.

Video ini pun mengundang berbagai reaksi dari netizen yang berdebat tentang aksi si perekam video dan tindakan ibu-ibu berjilbab tersebut.

4 dari 5 halaman

Memicu Perdebatan di Kalangan Netizen

Namun sebagian besar justru menyalahkan si perekam video yang terlalu ikut campur urusan orang padahal dirinya mungkin juga sedang berpuasa.

Masalahnya, sebagai seorang wanita, ada saat-saat tertentu mereka diperbolehkan tidak berpuasa. Seperti ketika hamil, menyusui, atau sedang menstruasi.

" Lagian ngapain sih ini yg mideoin nih..ngurusin orang aja.."

" Mungkin mbak nya lagi PMS jadi gk puasa dia....terus yg videoin berkata 'malu²in islam', tapi dia gk nyadar malah dia yg malu²in islam dengan sebarin video itu."

" Menegur didepan org banyak itu artinya mempermalukan."

" Iyaa walau lagi haid setidaknya jgn makan di tempat umum mending bawa pulang aja . Atau makan di tempt yg tertutup itu lebih baik menghargai stu sama yg lain yg lagi berpuasa . Jadi orang yg bijak lihat situasi kawan2."

Sumber: Instagram

5 dari 5 halaman

Videonya

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh top_world.id (@top_world.idn)

 

Beri Komentar