CONNECT WITH US!

Begini Kondisi Setan Saat Azan Berkumandang

Reporter : Sandy Mahaputra | Selasa, 2 Februari 2016 08:45
Ternyata azan bukan perkara sederhana bagi setan. Mereka akan mengalami kondisi buruk ketika panggilan salat ini diserukan.

Dream - Setan adalah musuh nyata manusia yang akan selalu menggoda kepada jalan yang sesat. Mereka akan melakukan berbagai cara agar keturunan Nabi Adam As bersamanya ke neraka pada hari kiamat kelak.

Setiap saat setan senantiasa melakukan siasat untuk menggoda manusia. Waktunya dihabiskan untuk membuat manusia melupakan Allah SWT. Namun ada waktu dimana setan berhenti menggoda bahkan lari tidak berdaya.

Yakni saat muazin mengumandangkan azan. Ternyata azan bukan perkara sederhana bagi setan. Mereka akan mengalami kondisi buruk ketika panggilan salat ini diserukan. Seperti apa kondisi setan saat azan berkumandang?

Azan merupakan panggilan Allah untuk para hamba melaksanakan Ibadah salat lima waktu. Ini adalah panggilan umum yang akan Allah perdengarkan kepada siapa yang Dia kehendaki dari makhluk-Nya, termasuk dari golongan setan.

Saat azan dikumandangkan, setan melarikan diri bahkan sampai terbirit-birit menghindari diri dari mendengarkan azan. Mereka begitu takut mendengar seruan tersebut.

" Apabila panggilan salat (azan) dikumandangkan maka setan akan lari sambil kentut hingga dia tidak mendengarkan adzan lagi" (HR. Al Bukhari dan Muslim)

" Apabila panggilan salat dikumandangkan, maka setan akan lari terbirit-birit sambil terkentut-kentut hingga ia tak lagi mendengar (suara) azan tersebut..." [HR. Darimi No.1178].

Lalu mengapa setan begitu ketakutan ketika mendengar azan. Seruan azan berisi kalimat tauhid dan syiar-syiar Islam. Azan adalah suara keras yang berisi dzikrullah 'Azza wa Jalla dan hal itu menyakitkan bagi setan. Ulasan selengkapnya klik di sini.

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Terry Prihatin Dengan Keadaan Pekerja Seni di Indonesia