Utang Jadi Kekayaan karena Doa Ini

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 28 Januari 2016 08:01
Utang Jadi Kekayaan karena Doa Ini
Dengan berdoa kepada Allah akhirnya utangnya menjadi kekayaan.

Dream - Bicara utang memang sangat pelik. Jika usaha lancar utang tidak akan terasa, tapi sebaliknya saat bangkrut dan gagal, utang menumpuk dan tekanan semakin besar.

Terlebih Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda diriwayatkan dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu:

" Jiwa seorang mukmin itu terkatung-katung dengan sebab utangnya sampai utang dilunasi." [HR. Ahmad, at-Tirmidzi, ad-Darim, Ibnu Majah, al-Baghawi]

Masalah utang tak hanya terjadi pada masa sekarang, dahulu kala juga ada sahabat yang berutang. Bahkan ia kesulitan untuk membayar utang. Namun, dengan berdoa kepada Allah akhirnya utangnya menjadi kekayaan.

Berikut kisah tentang orang yang mempunyai utang jadi kekayaan karena doa ini.

Suatu hari, saat terjadi Perang Jamal, seorang bernama Zubeir berwasiat kepada anaknya Abdullah. Jika ia mati di medan pertempuran maka Abdullah diminta melunasi utang-utang ayahnya. Diambil dari harta yang ditinggalkan untuk anak-anaknya.

Sementara Zubeir memiliki banyak anak, ada sembilan anak laki-laki dan sembilan anak perempuan. Pantas saja jika hal itu menjadi beban pikiran terberatnya di dunia. Lalu Zubeir berkata kepada Abdullah, anaknya;

" Hai putraku, jika engkau tak sanggup melakukan sesuatu demi melunasi utang ini, minta tolonglah kepada tuanku," kata Zubeir khawatir harta yang ditinggalkannya tidak cukup untuk membayar utang karena telah diwariskan. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Baca Juga: Kisah Haru Kakek Penjual Kertas Doa Orang-orang Berdosa Ini Akhirnya Membuat Allah Senang Bahaya Tak Melunasi Utang 5 Ciri Suami yang Tidak Menghargai Istri Pekerjaan-pekerjaan Haram di Akhir Zaman Istri, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Kala Suami Tak Ada di Rumah!

Beri Komentar