Jual Gorengan Hingga Larut Malam, Lihat Orangtua Bocah Ini

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 1 Agustus 2018 18:42
Jual Gorengan Hingga Larut Malam, Lihat Orangtua Bocah Ini
Si bocah sempat menangis, lalu melanjutkan mengayuh sepedanya.

Dream - Seorang bocah perempuan di Madura membuat netizen terenyuh. Dia tertangkap kamera sedang mengayuh sepeda dan berjualan gorengan hingga larut malam.

Video bocah itu menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh pemilik akun Facebook Sikomo Kaconk Madura. Bahkan ada netizen menyatakan kemarahan pada orangtua si bocah yang membiarkannya berjualan hingga dini hari.

Dalam video itu, si bocah terlihat berhenti dan sesenggukan ketika ditemui sejumlah pemuda di Jalan Samsul Arifin, Kelurahan Polagan, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Merasa iba, salah satu pemuda menawarkan pada bocah itu untuk mengantarnya hingga tiba di rumah.

" Sekarang pukul 01.00 WIB, kasihan. Bayangkan, anak kecil jam segini baru pulang jualan, padahal besok masuk sekolah," ucap salah satu pemuda di video itu.

Tanpa memberikan jawaban apapun, si bocah perempuan itu memutuskan menggenjot sepedanya dengan kencang. Tak kuat, dia pun menepi. Melipat tangan, lalu menangis.

Pemuda itu bersama teman-temannya memutuskan mengikuti si bocah. Tiba di rumahnya, mereka seketika marah pada orangtua si bocah itu.

Orangtua bocah itu dinilai keterlaluan membiarkan bahkan menyuruh anaknya untuk jualan gorengan malam hari. Yang lebih membuat kesal, ayah dan ibu si bocah malah terlihat baru bangun tidur. Mereka enak tidur, sementara anaknya harus menembus malam demi berjualan.

Pemuda itu lalu secara tegas meminta orangtua itu agar tidak lagi menyuruh anaknya berjualan. Jika tetap disuruh, dia mengancam melaporkan ke polisi.

(ism, Sumber: planet.merdeka.com)

Beri Komentar