Ikhtiar Raline Shah Berbagi di Rumah Harapan

Reporter : Nur Ulfa
Sabtu, 10 Juni 2017 16:02
Ikhtiar Raline Shah Berbagi di Rumah Harapan
Raline sudah memiliki 6 rumah harapan yang tersebar di berbagai kota di Indonesia termasuk Jakarta.

Dream - Sibuk bekerja menjadi seorang entertainer rupanya tak membuat aktris, Raline Shah, lupa berbagi kepada sesama. Buktinya, pemain film '5cm' ini memiliki rumah singgah yang dia sebut sebagai rumah harapan untuk orang-orang yang kurang mampu.

Raline sudah memiliki enam rumah harapan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, termasuk Jakarta.

"Saya punya Rumah Harapan 6, insya Allah tahun depan 8. Jadi saya buat rumah singgah seperti ini untuk anak-anak," kata Raline, di rumah singgah YKPI Slipi, Jakarta Barat, Kamis 8 Juni 2017.

Rupanya, berkegiatan sosial seperti ini sudah dilakukannya sejak lama. Tahun ini Raline bisa memiliki sendiri rumah harapan yang dibangun dari hasil jerih payahnya.

"Jadi saya mulai dari 4 tahun lalu sebagai volunteer sekarang saya punya sendiri. Alhamdulillah," tambahnya.

raline shah© raline shah

Bagi Raline, membangun rumah singgah menjadi salah satu cara mensyukuri kehidupan, yang saat ini sudah serba berkecukupan.

"Menurut saya yang paling penting untuk menjadi orang yang balance. Berkontribusi untuk orang banyak itu penting, jadi sehat juga penting, karier penting, semua penting. Jadi bagaimana aku bisa menyeimbangkan itu semua adalah tantangan yang aku syukuri tentunya," katanya.

Nah, Sahabat Dream, berkontribusi untuk orang lain ini sangat penting. Karena diri kita bisa bermanfaat. Sama seperti Raline. Kisah Melvi berikut ini juga inspiratif.

Dia punya kontribusi penting, meski mungkin orang lain menganggapnya sepele. Melvi selalu mengingatkan Ibu Mira untuk mengonsumsi obat. Ibu Mira sakit apa ya kira-kira? 

Sahabat Dream bisa saksikan lengkapnya dalam film pendek 'Rumah Kos Ibu Mira' di sini. Sajian ini dapat kamu jadikan untuk teman ngabuburit, lo. (eko)

 

Beri Komentar