Usai Ditabrak Mobil dan Terluka Parah, Pria Buta Mengaku Bisa Melihat Lagi

Reporter : Sugiono
Kamis, 13 Februari 2020 13:01
Usai Ditabrak Mobil dan Terluka Parah, Pria Buta Mengaku Bisa Melihat Lagi
Dokter tidak bisa menjelaskan fenomena aneh tersebut. Ada juga yang berspekulasi jika penglihatannya pulih bukan karena tabrakan tersebut.

Dream - Seorang pria Polandia yang diduga buta selama dua puluh tahun, secara ajaib bisa melihat lagi setelah ditabrak mobil saat menyeberang jalan.

Sampai beberapa tahun yang lalu, Janusz Goraj, dari kota Gorzow Wielkopolski, menderita buta pada mata kirinya. Sementara mata kanannya hanya bisa melihat bayangan dan cahaya saja.

Janusz kehilangan penglihatannya 20 tahun yang lalu, akibat efek samping dari alergi parah yang dideritanya. Sejak itu dia telah terbiasa hidup dalam kegelapan total.

1 dari 5 halaman

Mengalami Kecelakaan Parah

Tetapi suatu hari di tahun 2018, sebuah keajaiban terjadi. Ketika sedang menyeberang jalan di sebuah lampu merah, Janusz ditabrak mobil dengan keras.

Kepalanya tidak hanya membentur kap mobil, tapi juga mencium aspal saat dia jatuh. Lebih parah lagi, pinggulnya mengalami cedera hingga akhirnya harus dioperasi.

Tapi Janusz tidak tahu bahwa kecelakaan itu merupakan berkah tersembunyi baginya.

Setelah kecelakaan itu, Janusz menghabiskan beberapa minggu di rumah sakit untuk memulihkan diri setelah operasi pinggul.

Di saat itulah keajaiban menyapanya.

2 dari 5 halaman

Dokter Tak Tahu Penyebab Penglihatannya Pulih

Satu hari saat terbangun, Janusz terkejut karena matanya bisa melihat lebih banyak bayangan dan cahaya dari sebelumnya.

Tidak itu saja, penglihatan perlahan-lahan mulai terasa lebih jelas dan terang hingga akhirnya dia bisa melihat dengan normal.

Ketika menceritakan kejadian aneh itu ke dokter yang merawatnya, mereka tidak mampu menjelaskan penyebabnya.

“ Penglihatannya membaik dalam dua minggu. Kami tidak tahu apa penyebabnya. Mungkin campuran obat yang ia dapatkan selama pemulihan," kata Agnieszka Wisniewska, juru bicara Rumah Sakit Provinsial Independen, kepada Polsat News.

3 dari 5 halaman

Penglihatan Pulih Bukan Karena Kecelakaan

Kasus aneh yang menimpa Janusz awalnya dilaporkan pada tahun 2018, tetapi baru menjadi viral setelah dimuatnaik oleh situs berita utama akhir bulan lalu.

Hingga hari ini, tidak ada seorang pun yang tahu persis apa yang menyebabkan penglihatan pria itu kembali.

Tetapi beberapa ahli medis berspekulasi bahwa itu tidak ada hubungannya dengan kecelakaan yang dialaminya.

Mereka berpendapat bahwa keajaiban yang dialami Janusz semata hanya karena dia mengonsumsi antikoagulan yang dicampur dengan obat lain dalam dosis yang besar.

4 dari 5 halaman

Detik-detik Penglihatan Kembali

Kepada media Janusz menceritakan detik-detik dia bisa melihat kembali setelah puluhan tahun hidup dalam kegelapan total.

" Ketika berbaring di ranjang rumah sakit, kebahagiaan yang saya rasakan sungguh luar biasa," kata Janusz kepada .

Janusz mengatakan para dokter terkejut dengan penglihatannya yang membaik, meski mereka tidak bisa menjelaskan penyebabnya.

" Ketika meninggalkan rumah sakit, saya melihat orang-orang di jalan, saya bisa melihat nomor registrasi mobil atau membaca teks di ponsel saya. Hidup saya berubah!" kata Janusz.

5 dari 5 halaman

Jadi Satpam di Rumah Sakit

Meski memberi harapan untuk orang lain yang menderita kebutaan atau gangguan penglihatan, Janusz menolak menjadi objek penelitian medis.

Saat ini Janusz makin bersyukur karena dia akhirnya bisa hidup secara normal. Janusz bahkan jadi satpam di rumah sakit tempatnya dirawat dan mendapatkan keajaiban.

(Sah, Sumber: OddityCentral.com)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup