Hukum Memejamkan Mata Saat Salat

Reporter : Ayik
Selasa, 28 Juli 2015 14:31
Hukum Memejamkan Mata Saat Salat
Kemakruhan memejamkan mata saat salat, karena bisa saja menyebabkan seseorang tertidur.

Dream - Mendirikan salat merupakan kewajiban bagi setiap muslim yang sehat secara jasmani dan rohani. Selain khusyuk, pentingnya mematuhi bacaan serta gerakan salat yang benar.

Sesungguhnya amal salatlah yang akan mendampingimu saat tubuh sudah menyatu dengan tanah. Pernahkah diantara anda memejamkan mata saat mendirikan salat?

Dalam ar-Raudhul Murbi-Kitab fikih madzhab, memejamkan mata saat salat dikatakan makruh.

Sejumlah ulama mengatakan, hal itu merupakan perbuatan orang-oang Yahudi dan bertentangan dengan sunnah Rasulullah SAW, yakni mengarahkan pandangan ketika salat ke tempat sujud.

Kemakruhan memejamkan mata saat salat, karena bisa saja menyebabkan seseorang tertidur.

Lain halnya bila pandangan ketika salat di depannya menggangu konsentrasi, misalnya saja ada yang memakai pakaian dengan gambar atau ilustrasi kata-kata yang membuat konsentrasi sirna, pejamkanlah mata agar tidak menghilangkan kekhusyu'an. Selengkapnya Klik di sini(Ism, Sumber: darussolihin.net

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Baca Juga: Rahasia Pemuda yang Selalu Beruntung: Salat Dhuha Sunah Sederhana Rasululah SAW Bekal Akhir Zaman Hukum Tren `Alis Sinchan` Dalam Islam Hukum Tukar Menukar Uang dalam Islam Hukum Baju Baru Saat Hari Raya dalam Islam

Beri Komentar