Keajaiban Rasyid, Bisa Menyebut Asma Allah Sejak Usia 7 Bulan

Reporter : Eko Huda S
Senin, 25 Agustus 2014 07:30
Keajaiban Rasyid, Bisa Menyebut Asma Allah Sejak Usia 7 Bulan
"Syekh Rasyid belajar secara otodidak, tidak ada yang bimbing. Dia sudah bisa mengucap asma Allah ketika berusia tujuh bulan," tutur Ibunda Rasyid, Yuli Chaniago.

Dream - Hafiz cilik asal Pekanbaru, Muhammad Abdul Rasyid, memang punya bakat luar biasa. Kelebihan bocah tujuh tahun yang tengah berjuang menghafal Alquran itu memang sudah terlihata sejak masih bayi.

" Syekh Rasyid belajar secara otodidak, tidak ada yang bimbing. Beliau sudah bisa mengucap asma Allah ketika berusia tujuh bulan," tutur Ibunda Rasyid, Yuli Chaniago, saat berbincang dengan Dream beberapa waktu lalu.

Sejak umur tujuh bulan itu, tambah Yuli, Rasyid mulai bisa bicara. Hebatnya lagi, bocah itu sudah bisa melafalkan ayat-ayat suci Alquran. " Usia delapan bulan sudah bisa menghafal ayat-ayat Alquran. Anak ini umur dari bayi sudah luar biasa."

Menurut Yulia, sejak kecil Rasyid sudah membawa Alquran ke mana pun dia pergi. " Kalau tidak bawa Alquran sakit dia. Apalagi saat ini, ke mana-mana bawa Alquran," tutur Yuli.

Kini, Rasyid sudah hafal tujuh jus Alquran dan hafalan dia sudah masuk ke juz delapan. Salah satu kehebatan yang membuat banyak orang terkagum-kagum adalah keindahan irama bacaan Alquran. Rasyid bisa membaca Alquran dengan menirukan 15 irama imam besar dunia.

Karena kemampuan itulah, Syekh Ali Jaber memberikan gelar Syekh pada bocah yang dulu bernama Gilang ini. Semenjak itulah dia dipanggil dengan sebutan Syekh Rasyid.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna